Sukses

Persija Manfaatkan Piala Presiden Sebagai Persiapan Piala AFC 201

Persija menggunakan babak 8 besar Piala Presiden 2018 sebagai ajang persiapan tampil di Piala AFC 2018.

Jakarta, - Persija Jakarta jadi satu di antara delapan tim yang lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2018. Kendati, pada laga terakhir penyisihan Grup D, klub berjulukan Macan Kemayoran ini kalah 2-3 dari Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (29/1/2018). Persija lolos ke 8 besar sebagai satu di antara tiga tim runner-up terbaik.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, tak terlalu memikirkan momen kekalahan dan langkah ke Piala Presiden 2018. Bagi Teco yang terpenting skuat Macan Kemayoran semakin fokus untuk mempersiapkan diri berlaga di kompetisi Asia.

Baca Juga

  • Strategi Parkir Bus ala Bali United yang Memperdaya Persija
  • Bermarkas di SUGBK, Persija Minta Jakmania Tertib
  • VIDEO: Tendangan Roket Bek Persija Robek Jala Gawang Bali United

Bicara kekalahan dari Bali United dan kans di delapan besar Piala Presiden 2018, Stefano Teco tetap berpikir positif. Menurutnya, apa yang dilakukan Persija saat ini adalah bagian dari persiapan untuk berlaga di Piala AFC 2018.

"Kami menghadapi tim kuat. Itu bagian dari persiapan menuju Piala AFC. Babak pertama kami kurang melakukan penjagaan sehingga Bali United bisa menguasai permainan. Namun, di babak kedua kami lebih baik," ujar pelatih asal Brasil itu.

"Seperti yang kami katakan, Piala Presiden adalah bagian dari persiapan. Kami sudah lolos ke 8 besar. Kami tetap respek. Jadwal kami cukup padat. Semua pemain masih dalam proses adaptasi, jadi kami ingin mereka siap saat Piala AFC. Kami berbenah jelang 8 besar nanti," lanjut Stefano Teco.

Persija yang sudah memastikan ke 8 besar Piala Presiden 2018 akan memainkan laga perempat final antara 3 atau 4 Februari 2018 di Stadion Manahan, Solo. Jika berhasil lolos ke semifinal, Persija harus siap untuk membagi dua tim, terutama untuk leg kedua semifinal yang digelar pada 13 Februari 2018.

Alasan pembagian dua tim tak lain karena pada 14 Februari 2018, atau satu hari setelah pertandingan leg kedua semifinal Piala Presiden, Persija harus menjalani laga pertama mereka di penyisihan Grup H Piala AFC 2018. Macan Kemayoran akan bertandang ke markas juara Liga Malaysia, Johor Darul Ta'zim.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.