Sukses

Klasemen Liga Inggris: Makin Sengit

Persaingan seru tak hanya jadi milik papan atas di Liga Inggris.

Liputan6.com, Swansea - Persaingan seru tak hanya jadi milik papan atas di Liga Inggris. Di papan bawah, persaingan menghindari zona degradasi juga tak kalah sengit.

Swansea City untuk sementara keluar dari zona degradasi Liga Inggris setelah di luar dugaan melibas Arsenal 3-1, Rabu (31/12/018). The Swans mengoleksi 23 poin unggul produktivitas gol atas Stoke City yang berada di batas zona degradasi Liga Inggris.

Berturut-turut di bawah Stoke ada Southampton dengan 22 poin, dan penghuni dasar klasemen, West Bromwich Albion dengan 20 poin.

Di sisi lain, Arsenal semakin tertinggal dari perburuan zona empat besar. Pasukan Arsene Wenger sudah kalah tujuh kali dan baru mengemas 42 poin dari 25 pertandingan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Milik Manchester City

Mohamed Salah saat mencetak gol lewat penalti ke gawang Huddersfield Town pada lanjutan Premier League di John Smith's Stadium, Huddersfield, (30/1/2018). Liverpool menang 3-0. (Martin Rickett/PA via AP)

Posisi puncak klasemen masih dimiliki Manchester City. Tim asuhan Pep Guardiola unggul 12 poin dari pesaing terdekat, Manchester United.

Di bawah mereka, Chelsea dan Liverpool bersaing ketat. Kemenangan 3-0 atas Huddersfield membuat Liverpool mengoleksi poin yang sama dengan Chelsea, yakni 50.

Hanya saja, Chelsea masih berhak atas posisi ketiga karena unggul produktivitas gol dari Liverpool. Di bawah Liverpool, ada Tottenham Hotspur yang unggul tiga poin dari Arsenal.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris Pekan ke-25

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris