Sukses

5 Pemain yang Berpotensi Pecahkan Rekor Transfer Neymar

Liputan6.com, Jakarta - Pada 2017, sepak bola dunia dikejutkan dengan rekor transfer sensasional saat Paris Saint-Germain membayar 200 juta pound sterling atau sekitar Rp 3,7 triliun untuk membeli Neymar Jr. Jelas, hampir mustahil ada pemain yang mampu melampaui harga dari pemain asal Brasil tersebut.

Transfer itu jelas mengkhawatirkan sepak bola dunia. Sebab, sejurus kemudian harga-harga pemain belakangan ini gila-gilaan, terlepas dari kualitas Neymar di lapangan.

Tentunya, kegilaan itu akan terus belanjut karena klub akhir-akhir ini tak menurunkan minat belanja di bursa transfer. Jelas, publik tinggal menunggu saja kejutan lain yang bakal terjadi pada beberapa jendela transfer ke depan.

Sebab, lima pemain di bawah ini punya potensi besar memecahkan rekor Neymar. Siapa saja? Berikut daftarnya dikutip Sportskeeda:

1 dari 6 halaman

5. Gabriel Jesus (Manchester City)

Gabriel Jesus   (AFP/Oli Scarff)

Gabriel Jesus pindah ke Manchester City musim panas 2016 seharga 30 juta euro. Pada usia 20 tahun, dia telah bermain sangat baik bersama Pep Guardiola dengan 15 gol dalam 26 penampilan.

Dia telah melakukan serangkaian aksi mengesankan bersama The Citizens. Dia telah menampilkan tingkat kedewasaan dalam bermain yang memungkiri usianya.

Dengan penampilan istimewanya, dia pasti akan menarik klub-klub besar seperti Real Madrid dan Barcelona di tahun-tahun depan. Tak perlu dikatakan lagi, Gabriel Jesus pasti akan bernilai besar saat ia mencapai puncaknya.

 

2 dari 6 halaman

4. Mohammed Salah (Liverpool)

Mohamed Salah  (AFP/Ian Kington)

Mohammed Salah telah istimewa bersama Liverpool musim ini. Penampilannya yang menggairahkan telah mengubah wajah Liverpool menjadi salah satu lini serang terseram di Inggris.

Masalahnya, Salah telah menandatangani kontrak lima tahun dengan klub asal Merseyside itu. Ini menjadi musim pertamanya bersama mereka, dan Juergen Klopp jelas tak akan begitu saja melepaskan bintangnya itu.

Kabar beredar, Salah tengah didekati oleh Real Madrid, yang memiliki pengalaman dalam membayar sejumlah besar rekor transfer. Salah dilaporkan bakal pindah ke Bernabeu tahun depan dan jelas akan ada uang besar yang berbicara.

 

3 dari 6 halaman

3. Harry Kane (Tottenham)

Harry Kane (AFP/Oli Scarff)

Harry Kane telah berada di radar tim besar Eropa untuk waktu yang cukup lama. Itu cukup bisa dimengerti, mengingat ekspansinya di Liga Inggris selama tiga tahun terakhir.

Liga Inggris dianggap sebagai kompetisi terberat yang riskan untuk seorang striker, tapi Kane bisa menaklukkan itu. Dalam kompetisi seperti itu, konsistensi Kane untuk memenangkan dua Golden Boots berturut-turut layak mendapat apresiasi.

Kane juga memimpin perlombaan untuk Golden Boot tahun ini dan tidak menunjukkan tanda-tanda melambat, berada di puncak tangga skor di liga musim ini. Dia baru berusia 24 tahun dan jika bermain bersama pemain yang tepat, Harry Kane bisa lebih mematikan.

Memang, terlihat agak berlebihan untuk membayar lebih dari 200 juta pounds untuk pemain yang belum memenangkan gelar besar apapun. Namun, Ketua Tottenham, Daniel Levy adalah negosiator yang tangguh dan sudah memiliki pengalaman memecahkan rekor transfer dunia, setelah menegosiasikan langkah Gareth Bale ke Real Madrid di masa lalu. Tidak akan sulit baginya untuk mengulangi prestasi itu, bukan?

 

4 dari 6 halaman

2. Marco Asensio (Real Madrid)

Marco Asensio (AFP/Gabriel Bouys)

Dalam musim yang tidak menyenangkan dan mengecewakan bagi Los Blancos, kenaikan Marco Asensio yang meroket adalah satu dari sedikit hal positif yang dapat dilihat. Pemain berusia 22 tahun itu memiliki penampilan yang mengesankan bersama El Real musim ini.

Mencetak gol di final Liga Champions hanya pada 21 tahun dan menjadi pemain terbaik melawan Barcelona dengan tidak adanya Ronaldo mengatakan bahwa pemuda tersebut memiliki potensi yang cukup besar untuk menjadi legenda masa depan. Sangat jarang melihat seorang anak muda berkembang di klub seperti Real Madrid yang memiliki pemain terbaik di setiap posisi.

Andai konsisten bersama Madrid dan Spanyol, tak mustahil kalau klausul itu bisa saja ditebus. Penampilan mengesankan di Piala Dunia juga pasti akan meroketkan nilainya di pasaran.

 

5 dari 6 halaman

1. Kylian Mbappe (Paris Saint Germain)

Kylian Mbappe   (AFP/Loic Venance)

Striker sensasional Prancis, Kylian Mbappe menyelesaikan peminjamannya ke Paris Saint Germain pada 2017. Les Parisiens pasti akan membuat kesepakatan permanen tahun depan, berkat serangkaian penampilannya yang mengesankan.

Langkah tersebut akan mendorongnya ke posisi kedua dalam daftar transfer paling mahal. Peraih Golden Boy 2017 memang melakukan aksi istimewa yang menarik klub-klub terbesar di dunia.

Mbappe menawarkan kecepatan, finishing klinis dan kemampuan bermain bagus di posisi manapun di lini depan. Selain itu, fakta bahwa dia tidak mendapat tekanan meski bermain dengan pemain besar seperti Neymar dan Edinson Cavani pada usia muda layak mendapat pujian.

Tampaknya sangat tidak mungkin bahwa akan ada perubahan dalam biaya 166 juta pounds yang telah disetujui antara kedua klub. Namun, Anda tidak dapat menolak kemungkinan Mbappe untuk memecahkan rekor transfer, jika memutuskan untuk cabut dari Parc Des Princes dalam waktu dekat.

Eka Setiawan

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar Jr
  • Neymar
  • Corner
Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Real Madrid Incar De Gea Lagi
Artikel Selanjutnya
Alexis Sanchez Berpeluang Tampil Saat MU Bersua Yeovil