Sukses

Barcelona Berencana Bajak Bek Bayern Munchen

Barcelona menginginkan bek Bayern Munchen, David Alaba, untuk diboyong musim depan.

Barcelona - Barcelona, menurut laporan AS, tengah menjadikan pemain Bayern Munchen, David Alaba, sebagai satu di antara buruan mereka untuk diboyong pada musim depan.

Baca Juga

  • Milan Skriniar Diperebutkan Barcelona dan Real Madrid
  • 5 Pemain Barcelona Ini Berkembang di Bawah Sentuhan Valverde
  • Barcelona Akan Bajak Wonderkid Arsenal

Keinginan Barcelona mendatangkan Alaba merupakan bagian dari rencana membentuk skuat yang solid musim depan. Pemain timnas Australia itu dianggap memiliki profil yang sesuai dengan Blaugrana.

Pada 2016 lalu, Alaba sebenarnya sudah diincar oleh Barcelona. Namun, upaya tim Catalan mendatangkan Alaba tidak berjalan mulus karena Bayern Munchen tidak ingin melepas pemain berusia 25 tahun tersebut.

Alaba saat ini terikat kontrak dengan Bayern Munchen hingga 30 Juni 2021. Durasi kontrak yang masih tersisa tiga tahun membuat Barcelona harus merogoh kocek dalam jumlah besar untuk mendapatkan tanda tangan pemain bernama lengkap David Olatukunbo Alaba.

Jika bisa direkrut dari Bayern Munchen, Alaba akan menjadi pesaing berat Jordi Alba yang merupakan pemain inti di posisi bek kiri Barcelona. Selain itu, Blaugrana juga masih memiliki Lucas Digne maupun Thomas Vermaelen yang bisa ditugaskan menempati posisi tersebut.

Alaba sudah bermain sebanyak 21 pertandingan bersama Bayern Munchen musim ini. Total, Alaba sudah bermain dalam 286 pertandingan, mencetak 25 gol, dan mengemas 35 assist bersama Die Roten.

Sumber: AS / www.bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.