Sukses

Arsenal Resmi Boyong Aubameyang

Arsenal memecahkan rekor transfer mereka demi Aubameyang.

Liputan6.com, London- Arsenal akhirnya berhasil mendapatkan striker Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang. Pria Gabon itu resmi jadi pemain Arsenal di hari terakhir bursa transfer musim dingin (31/1/2018).

Untuk mendapatkan Aubameyang, Arsenal harus memecahkan rekor transfer termahal mereka. Konon Meriam London menyerahkan mahar 60 juta pound kepada Dortmund. 

"Aubameyang resmi bergabung bersama kami dari Dortmund. Dia meneken kontrak jangka panjang dan memecahkan rekor transfer klub," demikian pernyataan resmi Arsenal.

Aubameyang menjadi rekrutan kedua tim asuhan Arsene Wenger di bursa transfer Januari 2018. Sebelumnya Arsenal mendapatkan winger Henrikh Mkhitaryan.

Mkhitaryan didapat Arsenal dari Manchester United. Pria Armenia itu merupakan hasil barter dengan Alexis Sanchez yang pindah ke MU.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sangat Tajam

Pierre Emerick Aubameyang (AFP)Arsenal tertarik dengan Aubameyang setelah melihat ketajamannya bersama Dortmund. Eks pemain AC Milan itu mampu membuat 98 gol dari 144 pertandingan Bundesliga.

Kehadiran Aubameyang akan membuat Arsenal punya duet maut di lini depan. Musim panas lalu Wenger telah merekrut Alexandre Lacazette dari Olympique Lyon.

3 dari 3 halaman

Giroud dan Batshuayi

Olivier Giroud (AFP)Kedatangan Aubameyang membuat Olivier Giroud hampir pasti dibuang Arsenal. Pria Prancis itu kemungkinan tetap di London dengan bergabung bersama Chelsea.

Sebagai ganti Aubameyang, Dortmund konon akan mendatangkan Michy Batshuayi dari Chelsea. Batshuayi sudah tak masuk perencanaan manajer Antonio Conte. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.