Sukses

Tiga Pemain Binaan Barcelona yang Gagal di Liga Inggris

Banyak pemain jebolan La Masia gagal saat pindah ke Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta- Dalam beberapa tahun terakhir banyak pemain Spanyol yang sukses saat berkiprah di Liga Inggris. Ada yang mampu merasakan gelar juara Liga Inggris hingga menjadi mesin gol di negeri Ratu Elizabeth itu. 

Sebut saja Luis Garcia, Fernando Torres, Juan Mata, Cesc Fabregas, Hector Bellerin, David Silva hingga David de Gea mampu menjadi idola di arena Liga Inggris.

Namun cukup banyak juga pemain asal Spanyol yang gagal bersinar di Liga Inggris. Kebanyakan merupakan pemain binaan Barcelona.

Mereka tidak bisa bertahan lama di Liga Inggris dan memilih balik ke Spanyol karena tak bisa menembus tim utama. Berikut tiga pemain binaan Barcelona yang hancur di Liga Inggris:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Gerard Pique

Gerard Pique (AFP)3. Gerard Pique

Pique merupakan pemain binaan La Masia. Namun pada tahun 2004, Barcelona kecolongan. MU berhasil membajak Pique ke Old Trafford.

Sayangnya karier Pique bersama MU tak sukses. Dia cuma main 12 kali selama empat tahun bersama MU. Malah Pique sempat dipinjamkan ke Real Zaragoza semusim.

Dalam situasi sulit, Pique memutuskan menerima pinangan Barcelona. Keputusan tersebut terbukti tepat. Bersama Barcelona, Pique menjelma menjadi salah satu bek terbaik di dunia.

Di musim perdananya balik ke Barcelona, kekasih Shakira itu langsung berhasil meraih treble. Total 24 gelar juara berhasil direbut Pique bersama Barcelona.

3 dari 4 halaman

2. Sandro Ramirez

Sandro Ramirez (AFP)2. Sandro Ramirez

Sandro bergabung dengan akademi Barcelona tahun 2009. Setelah sempat dua musim main bersama tim B, Sandro dipromosikan tim utama Barcelona.

Tapi Sandro cuma main 17 kali selama dua musim. Dia kemudian memilih pindah ke Malaga di tahun 2016. Bersama Malaga, Sandro tampil ciamik dengan membukukan 14 gol dari 30 pertandingan.

Kehebatan Sandro membuat klub Liga Inggris Everton tertarik merekrutnya musim panas 2017. Sandro disiapkan jadi pengganti Romelu Lukaku yang pindah ke Manchester United.

Sial bagi Everton, Sandro sulit beradaptasi di Liga Inggris. Dia tak bisa mencetak gol dari delapan laga di Liga Inggris.

4 dari 4 halaman

1. Fran Merida

Fran Merida (AFP)1. Fran Merida

Fran Merida awalnya digadang-gadang sebagai calon penerus Xavi Hernandez. Bakat besar Merida membuat Arsenal membajaknya dari Barcelona tahun 2005.

Akan tetapi di Inggris, Merida gagal mengembangkan bakatnya. Karier Merida malah hancur. Dia cuma main enam kali bersama tim senior Arsenal.

Pria 27 tahun itu meninggalkan Arsenal tahun 2010. Tapi Merida tak pernah jadi pemain hebat. Dia hanya membela klub-klub semenjana seperti Hercules, Atletico Paranense, Huesca hingga Osasuna.

Merida memang sempat dibeli Atletico Madrid dari Arsenal. Namun di Atletico, Merida juga hanya sempat main 20 kali dalam dua musim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona