Sukses

Persib Tolak Main di Piala Gubernur Kaltim 2018

Persib menolak mengikuti turnamen itu karena kekurangan pemain.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung menjadi salah satu tim yang diundang untuk mengikuti turnamen Piala Gubernur Kaltim 2018 yang bakal digelar pada 18-28 Februari 2018 di Samarinda.

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez mengatakan, kemungkinan besar timnya bakal menolak ajakan turnamen tersebut. Maung Bandung, julukan Persib, ingin fokus untuk mempersiapkan skuat pada kompetisi Liga 1 2018.

Belum lengkapnya para pemain incaran disinyalir menjadi faktor terbesar penolakan tersebut. Sebanyak enam pemain diproyeksikan menjadi punggawa anyar Maung Bandung.

"Itu juga kenapa kita tidak mau ada (ikut) turnamen di Samarinda karena kita mau bawa siapa? Ada pemain tidak bisa ikut, kita harus tunggu di sini dulu, sudah pemain datang baru kita kerja untuk latihan," kata dia.

Saat ini, Mario Gomez memiliki waktu selama 45 hari untuk memperbaiki Persib yang tampil buruk pada turnamen Piala Presiden 2018.

"Latihan ini, pemain Persib fokus pada kondisi fisik karena Liga Super mulai 40 sampai 45 hari lagi dan kita punya waktu untuk meningkatkan kondisi fisik dan juga taktik," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Program Uji Coba

Lebih lanjut Gomez menjelaskan ada beberapa program uji coba yang akan dilakoni Febri Hariyadi dan kawan-kawan agar pemain anyar bia beradaptasi dengan gaya bermain tim juara ISL 2014 tersebut.

"Dalam satu bulan hingga 40 hari kita harus terus latihan, lalu kita juga akan pergi ke kota lain untuk berlatih dan uji coba. Mungkin dua tiga kota, satu minggu satu kota, lalu minggu depannya pergi ke kota lain, mungkin nanti di Februari juga ada tempat untuk latihan dan uji coba karena kamu harus membangun tim untuk liga."

"Ini adalah rencana, tapi kita juga butuh pemain baru. Karena jika kita tidak bisa membawa pemain baru kita tidak bisa membangun tim, kami butuh pemain baru mungkin di pekan ini, kami punya waktu tapi 40 hari bisa berlalu dengan cepat," kata Gomez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini