Sukses

3 Pemain Termahal di Bursa Transfer Januari 2018

Bursa transfer musim dingin kali ini dipenuhi banyak kejutan.

Liputan6.com, Manchester - Bursa transfer musim dingin kali ini dipenuhi banyak kejutan. Manchester United (MU) dan Arsenal misalnya. Kedua klub asal Inggris itu sepakat melakukan pertukaran pemain.

Setan Merah, julukan MU, resmi mendapat Alexis Sanchez di bursa transfer musim dingin ini. Untuk mendapatkan pemain asal Chile tersebut, manajemen MU harus menyerahkan Henrikh Mkhitaryan ke Arsenal.

Bersama MU, Sanchez tampil cemerlang dalam debutnya saat melawan Yeovil Town di ajang Piala FA, pekan lalu. Sanchez menyumbang satu assist saat Setan Merah menang 4-0.

Selain itu, ada tiga pemain yang dibeli dengan mahar sangat mahal pada bursa transfer Januari 2018. Siapa saja mereka?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Philippe Coutinho

Barcelona resmi memboyong Philippe Coutinho dari Liverpool pada bursa transfer Januari 2018. Untuk mendapatkan pemain asal Brasil tersebut, Barcelona harus menyerahkan mahar sebanyak 160 juta euro (Rp 2,6 triliun).

Keputusan Barcelona mengeluarkan dana 160 juta euro membuat Coutinho jadi pemain tanpa klausul kontrak paling mahal yang direkrut sebuah klub. Pada musim panas lalu, Neymar hengkang ke PSG setelah mengaktifkan klausul pelepasan kontrak 222 juta euro di Barcelona dan kedatangan Mbappe dari AS Monaco ke PSG.

Pria berusia 25 tahun itu menjadi pemain termahal di bursa transfer musim dingin ini. Coutinho memutuskan hengkang ke Barcelona setelah bermain selama empat setengah tahun di Liverpool. Sepanjang musim ini, Coutinho sudah mencetak 12 gol dalam 18 pertandingan di Liverpool.

3 dari 4 halaman

Virgil van Dijk

Sebelum melepas Coutinho, Liverpool memboyong Virgil van Dijk dari Southampton. Manajer The Reds, Jurgen Klopp mengakui harga transfer Virgil van Dijk sebesar 75 juta pounds (Rp 1,4 triliun),

Nilai tersebut membuat pemain 26 tahun itu mengalahkan banderol Benjamin Mendy yang dibeli Manchester City dari AS Monaco, dengan harga 52 juta poundsterling (Rp 950 miliar).

Sebenarnya, The Reds mengajukan pembelian Van Dijk seharga 60 juta pound sterling. Tapi mereka memilih menaikkan tawaran. Manuver ini membuat peminat Van Dijk lain yakni Chelsea dan Manchester City, mundur. Meski begitu, The Reds tetap menjaga ketertarikan.

Mereka kembali mengajukan proposal, kali ini lebih tinggi, untuk bursa transfer Januari. Southampton pun menerima karena mendapat dana ekstra.

4 dari 4 halaman

Pierre-Emerick Aubameyang

Rabu (31/1/2018), Arsenal mendapatkan tanda tangan striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang. Untuk mendapatkan Aubameyang, Arsenal harus memecahkan rekor transfer termahal mereka. Konon Meriam London menyerahkan mahar 60 juta pound sterling (Rp 1,1 triliun) kepada Dortmund.

"Aubameyang resmi bergabung bersama kami dari Dortmund. Dia meneken kontrak jangka panjang dan memecahkan rekor transfer klub," demikian pernyataan resmi Arsenal.

Aubameyang menjadi rekrutan kedua tim asuhan Arsene Wenger di bursa transfer Januari 2018. Sebelumnya Arsenal mendapatkan winger Henrikh Mkhitaryan.

Mkhitaryan didapat Arsenal dari Manchester United. Pria Armenia itu merupakan hasil barter dengan Alexis Sanchez yang pindah ke MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Bursa Transfer

Video Terkini