Sukses

Persib Segera Resmikan Ghozali dan Muchlis Hadi Pekan Ini

Persib segera pastikan bergabungna duo eks PSM, Ghozali Siregar dan Muchlis Hadi Ning.

Liputan6.com, Jakarta Manajemen Persib Bandung memastikan bakal mengontrak dua dari enam pemain yang disodorkan pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez untuk bergabung pada kompetisi Liga 1 musim 2018.

Kedua pemain tersebut yaitu eks duo PSM, Ghozali Siregar dan Muchlis Hadi yang akan secara resmi diperkenalkan Jumat (2/2/2018) ini.

Khusus Ghozali, mantan pemain PSM Makassar tersebut telah mengikuti seleksi bersama Persib selama dua pekan terakhir.

"Jadi begini, ya memang ini menunjukan bahwa selama ini secara teknis (manajemen) tidak ikut campur pemain. Silahkan saja dia (Gomez) mengajukan. Nah dia ini mengajukan enam orang itu. Ini dua orang mau gabung Jumat. Yang sign kontrak Ghozali sama Muchlis," kata Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Zainuri Hasyim, Rabu (31/1/2018).

Zainuri mengatakan kedua pemain ini dianggap cocok dan mampu menambah kekuatan Persib, terutama pada sektor sayap dan penyerangan.

Selain itu pemain sayap dibutuhkan demi melapis wonderkid Persib, Febri Hariyadi yang dipastikan bakal absen selama beberapa waktu. Itu karena dia memperkuat Timnas Indonesia pada ajang Asian Games 2018.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kekurangan Persib

Pelatih Persib, Mario Gomez, saat pertandingan melawan Sriwijaya FC pada laga Piala Presiden di Stadion GBLA, Bandung, Selasa (16/1/2018). Persib menang 1-0 atas Sriwijaya FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Dua faktor itu dianggap sebagai kekurangan saat skuat Maung Bandung berkiprah pada ajang Piala Presiden 2018 lalu. Hanya satu gol yang berhasil dicetak dari tiga pertandingan dan itupun dilesakan oleh gelandang, Oh In Kyun.

"Semua pasti tahu, pelatih juga tahu, kita lemah di sayap ada Febri tapi kalau dia ke Timnas kosong, sama striker. Coba saja kemarin ada striker tapi sayap gak ada. Ada sayap tapi striker gak ada. Coba pas lawan Sriwijaya FC yang nyetak gol malah gelandang," jelasnya.

Untuk empat pemain lainnya Zainuri menegaskan saat ini pihaknya masih melakukan negosiasi dan belum bisa memastikan apakah keempatnya bakal bergabung atau tidak.

3 dari 3 halaman

Pemain Pilihan Gomez

Gelandang Persib Bandung, Oh In-Kyun, menyapa suporter usai melawan Sriwijaya FC pada laga Grup A Piala Presiden di Stadion GBLA, Bandung, Selasa (16/1/2018). Persib menang 1-0 atas Sriwijaya FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, telah mengajukan enam nama pemain anyar kepada manajemen. Keenamnya diharapkan bisa bergabung bersama tim kebanggaan bobotoh.

Gomez menjelaskan, dia membutuhkan pemain berkarakter dan mampu bekerjasama dengannya. Dia membutuhkan pemain yang mau bermain sesuai taktik bermain yang diinginkannya.

"Kami punya pemain dengan karakter, kami butuh pemain yang lebih berkarakter. Kenapa kita butuh pemain berkarakter di sini, karena ini Persib Bandung dan ini tim tim besar," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.