Sukses

Bek AS Roma Resmi Pindah ke Chelsea

Bek AS Roma diboyong dengan harga transfer 20 juta euro.

Liputan6.com, London - Bek kiri AS Roma, Emerson Palmieri resmi bergabung dengan Chelsea. Bek internasional Italia itu langsung diperkenalkan ke publik Chelsea, Selasa (30/1/2018).

AS Roma mengantongi 20 juta euro (setara Rp 333 miliar) dari hasil penjualan Emerson. I Giallorossi juga bakal mendapat sejumlah bonus yang jumlahnya mencapai 9 juta euro, sesuai dengan prestasi Chelsea dan performa Emerson.

Jumlah tersebut cukup menguntungkan mengingat mereka hanya mengeluarkan 2 juta euro saat memboyongnya dari Santos pada musim dingin tahun lalu.

“Klub mendoakan Emerson sukses dengan tantangan barunya di Liga Inggris,” demikian pernyataan resmi AS Roma, seperti dilansir Football Italia.

Usai diperkenalkan ke publik, Emerson langsung menyampaikan perasaannya bergabung dengan Chelsea. Oleh The Blues, pemain 23 tahun itu diikat kontrak yang berlaku hingga Juni 2022.

“Saya datang kemari karena ini adalah tim hebat dengan sejarah hebat. Hari ini saya mewujudkan salah satu mimpi saya, menarik seragam klub besar,” ujar Emerson.

“Sepakbola Inggris sudah saya tonton sejak saya 15 tahun. Pertandingan-pertandingannya begitu indah. Dan akan lebih indah lagi kalau bermain di dalamnya bersama Chelsea,” kata pemain berdarah Brasil itu.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kalah Bersaing dengan Kolarov

Pemain As Roma, Emerson Palmieri usai mencetak gol keempat bagi timnya saat melawan tuan rumah Villareal pada laga 32 besar Liga Eropa di Ceramica stadium, Villarreal, (16/2/2017). Roma menang 4-0. (EPA/Manuel Bruque)

Emerson merupakan pemain jebolan akademi Santos. Ia meninggalkan AS Roma setelah dua setengah musim membela klub ibukota Italia itu. Awalnya ia dipinjam dari Santos pada musim panas 2015 sebelum dipermanenkan pada Januari 2017 dengan harga 2 juta euro.

Lahir dan besar di Brasil, Emerson memilih membela Timnas Italia. Tahun lalu, ia mendapat status kewarganegaraan Italia dan mendapat panggilan pertama dalam skuat Gli Azzuri ketika masih ditangani oleh Giampiero Ventura.

“Dalam total 47 penampilan bagi klub, ia mencetak dua gol--lawan AC Milan di Serie A di pekan terakhir musim 2015/2016 dan satu lagi melawan Villareal di fase gugur Liga Europa musim lalu,” tulis pernyataan AS Roma.

Namun, sejak kedatangan Aleksandar Kolarov dari Manchester City musim panas lalu, Emerson nyaris tak pernah lagi dimainkan. Sebelum akhirnya pindah ke Chelsea, ia baru bermain dua kali musim ini dengan total durasi 105 menit. Meskipun telah pulih dari cedera lutut anterior cruciate ligament (ACL) yang menghantamnya, ia tetap saja kalah bersaing dengan Kolarov.

3 dari 3 halaman

Bersaing dengan Alonso

Pemain Chelsea, Marcos Alonso, memberikan isyarat saat menjamu Bournemouth pada laga pekan ke-25 Premier League 2017-2018 di Stamford Bridge, Rabu (31/1). Chelsea menderita kekalahan telak 0-3 dari tamunya Bournemouth. (Glyn KIRK/AFP)

Di Stamford Bridge, Emerson nantinya bakal bersaing dengan Marcos Alonso. Sampai sejauh ini, mantan bek Fiorentina itu masih menjalankan tugasnya dengan baik.

Ia sudah menyumbang tujuh gol serta tiga assist dalam 33 penampilan di semua kompetisi musim ini. Dikhawatirkan, Emerson bisa jadi cadangan saja di Chelsea nanti mengingat masih pentingnya peran Alonso. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Emerson Palmieri adalah seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Italia yang lahir di Brasil.
    Emerson Palmieri adalah seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Italia yang lahir di Brasil.

    Emerson Palmieri

  • AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia

    AS Roma