Sukses

Terpuruk di Piala Presiden, Persib Coba Angkat Mental Pemain

Persib ingin membenahi mental pemain yang terpuruk setelah gagal di Piala Presiden 2018.

Liputan6.com, Bandung - Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan mengatakan saat ini timnya fokus untuk mengembalikan mental para pemain yang turun setelah kegagalan pada ajang Piala Presiden 2018 lalu.

Tidak bisa dipungkiri, banyak pemain Persib yang tampil di bawah kemampuan terbaiknya. Ini menyebabkan pemain gagal membawa tim kebanggaan bobotoh meraih prestasi di turnamen pra musim tersebut.

"Progres tetap aerobik tetap latihan kita balikin lagi kondisi pemain pasca kita tidak lolos, mungkin mental pemain ada (menurun), kita sedikit bangun mental lagi dengan sedikit latihan di season feeling," kata dia, Rabu (31/1/2018).

Tentunya skuat Maung Bandung enggan mengulangi kegagalan yang sama ketika memasuki kompetisi Liga 1 yang digelar Maret 2018 mendatang.

Saat ini, tim pelatih Persib telah menyiapkan program agar segala kesalahan yang muncul saat Piala Presiden 2018 tidak terjadi lagi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Minta Dukungan Bobotoh

Pelatih Persib, Mario Gomez, saat pertandingan melawan PSM pada laga Piala Presiden di Stadion GBLA, Bandung, Jumat (26/1/2018). Persib takluk 0-1 dari PSM. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Dia pun meminta dukungan dari bobotoh. Ini lantaran hal tersebut bisa melecut semangat dan meningkatkan motivasi Febri Hariyadi Cs.

"Kita persiapkan tim dan bobotoh harus memberikan dukungan apapun bentuknya yang pasti kita sudah tahu harus berbuat maksimal buat bobotoh dengan persiapan. Bukan alasan kita dengan gak lolos di fase grup terus kita leha-leha. Dengan kegagalan ini kita lebih fokus dan serius untuk Liga 1."

"Semua kita siapkan program ke depannya, kendala kita selalu di lapangan tapi apapun lapangan kita harus tetap jalan sampai satu bulan kedepan. Kita tetap serius," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain Cedera

Para pemain Persib Bandung(Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Dalam persiapan minggu ini, Persib tidak diperkuat beberapa pemain andalannya seperi Oh In Kyun, Victor Igbonefo, Michael Essien dan Supardi Nasir.

"In Kyun, Victor dan Essien cedera dan Supardi meminta izin. Tapi mereka tetap kita pantau dan dikasih pr agar menjaga kondisi fisiknya," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.