Sukses

Aksi Arsene Wenger kala Olivier Giroud Pergi

Arsene Wenger melepas Olivier Giroud ke Chelsea.

Jakarta - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, melayangkan ucapan terima kasihya kepada Olivier Giroud yang telah resmi meninggalkan The Gunners.

Baca Juga

  • Aubameyang Ingin Ikuti Jejak Thierry Henry di Arsenal
  • Ozil Bertahan di Arsenal Sampai 2021
  • Ozil Sepakat Perpanjang Kontrak di Arsenal

Olivier Giroud berlabuh ke Chelsea dengan nilai transfer 18 juta pounds (Rp 341,86 miliar). Pemain asal Prancis tersebut hengkang setelah Arsenal resmi mendapatkan Pierre-Emerick Aubameyang.

Meskipun hijrah ke klub rival, Giroud tetap mendapat pujian dari Wenger atas kontribusinya di Arsenal. Wenger mengatakan kalau Giroud adalah seorang profesional sejati.

"Giroud adalah pemain yang memberikan seluruh yang ia miliki untuk Arsenal. Dia selalu menunjukkan komitmen untuk membela The Gunners," ujar Wenger.

"Kami mendatangkannya dari Montpellier dan ia telah berkembang menjadi pemain yang hebat. Ia menjadi langganan di timnas Prancis."

"Di Arsenal, ia telah melewati waktu yang baik dan buruk bersama-sama. Namun, dia selalu menunjukkan sikap yang baik. Giroud akan selalu menjadi bagian dari Arsenal," ungkap manajer asal Prancis tersebut.

Olivier Giroud telah menghabiskan lima setengah musim terakhir kariernya bersama Arsenal. Ia mencatatkan 253 penampilan dan menyumbang 105 gol.

Selanjutnya, Giroud akan membela Chelsea yang mengikatnya dengan kontrak berdurasi 18 bulan.

Sumber: Standard

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.