Sukses

3 Wonderkid Incaran Juventus

Juventus memburu banyak pemain muda.

Liputan6.com, Jakarta Juventus punya kebiasaan memburu talenta-talenta muda berbakat untuk dipersiapkan sebagai proyek masa depan. Sejatinya, mereka sudah mengamankan beberapa pemain muda jauh-jauh hari.

Akan tetapi, para pemain itu dibiarkan tetap bersama klub lamanya untuk beberapa periode sebelum diambil ketika dirasa sudah cukup matang.

Dari Atalanta, misalnya, ada Mattia Caldara yang sudah diamankan sejak Januari tahun lalu. Bek 23 tahun itu dibeli seharga 15 juta euro dan baru akan dibawa ke Turin pada musim panas mendatang.

Selain Caldara, Juventus juga punya Riccardo Orsoloni yang direkrut dari Ascoli seharga 6 juta euro Januari 2017 lalu. Saat ini, winger 21 tahun itu tidak dipinjamkan ke Ascoli, melainkan ke Atalanta sampai Juni 2019.

Namun sayang, di Atalanta Orsolini jarang dimainkan. Baru-baru ini dikabarkan ia akan dipinjamkan ke Bologna. Juventus juga memiliki niat untuk membawanya saja kembali ke markas untuk menggantikan peran Juan Cuadrado yang dihantam cedera dan harus absen selama sebulan.

Juventus juga masih memiliki penyerang 18 tahun, Moise Kean. Namun musim ini, striker 17 tahun itu dipinjamkan ke Verona. Ia telah mencetak 4 gol dalam 17 penampilan bersama tim yang baru promosi ke Serie A itu.

Namun, tiga pemain muda itu masih belum cukup. Karena itu, I Bianconeri bertekad untuk mengumpulkan pemain-pemain muda untuk regenerasi skuat. Dari sejumlah rumor yang telah dihimpun, setidaknya ada tiga nama yang tengah diburu oleh klub raksasa Italia itu. Berikut informasi selengkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Han Kwang-Song

Juventus sudah terang-terangan menginginkan penyerang muda Korea Utara, Kwang-Song Han. Keinginan itu dibocorkan oleh agen Han, Sandro Stemperini.

Diungkapkan Stemperini, Juventus sudah mengejar Han sejak September lalu. Setiap pekan, mereka selalu mengutus perwakilan untuk memantau perkembangan pemain 19 tahun itu.

“Hal terpenting bagi si pemain adalah bahwa Juventus punya niat serius untuk memboyongnya ke Turin. Cagliari dan Juventus sedang bernegosiasi sekarang. Ada keterbukaan pada kedua pihak dan ketika sudah membicarakan soal harga, dia (Han) akan menyerahkan keputusannya kepada mereka (Cagliari),” ujar Stemperini.

Negosiasi antara Juventus dan Cagliari masih terus berlanjut jelang penutupan jendela transfer Januari. Menurut kabar teranyar yang dilansir Goal.com, Si Nyonya Tua telah menaikkan tawaran menjadi 14 juta euro, dari sebelumnya 10 juta euro. Tak cuma itu, mereka juga siap menyerahkan dua pemain potensial kepada Cagliari sebagai bagian dari transaksi.

Musim ini, Han dipinjamkan ke Perugia dan tampil gemilang. Ia telah mencetak 7 gol serta 3 assist dalam 17 penampilan di Serie B. Jika Cagliari bersedia menjual Han, Juventus rencananya akan meminjamkannya selama satu musim setengah sebelum membawanya ke J-Stadium.

Han mulai menyita perhatian sejak musim lalu ketika membobol gawang Joe Hart, saat membela Cagliari melawan Torino di pekan 31 Serie A musim 2016/2017. Golnya itu menjadikannya pemain Korea Utara pertama sekaligus termuda yang mampu mencetak gol di kancah Serie A Italia.

3 dari 4 halaman

2. Leandro Fernandes

Gelandang 18 tahun milik PSV Eindhoven, Leandro Fernandes gencar dikaitkan dengan Juventus dalam sepekan jelang penutupan jendela transfer Januari. Negosiasi pun berlangsung cepat. Hanya dalam hitungan hari, kedua klub dikabarkan telah mencapai kesepakatan. Sang pemain pun kabarnya telah berada di Turin untuk menjalani tes medis di J-Medical.

Menurut laporan Goal Italia, jika sudah berhasil didapatkan, Fernandes tidak akan lantas dimainkan bersama Gianluigi Buffon dan kawan-kawan. Ia akan dipinjamkan ke Sassuolo di sisa musim ini. Opsi lain adalah menempatkannya ke dalam skuat tim Primavera.

Sementara itu, di situs Transfermarkt.com, Fernandes telah resmi bergabung dengan Juventus. Hanya saja, belum diketahui berapa nilai transfer yang dibayarkan I Bianconeri kepada klub Eredivisi itu.

Adapun Fernandes merupakan pemain berdarah Belanda-Angola. Ia merupakan pemain binaan akademi PSV Eindhoven sejak tahun 2013. Saat ini ia tergabung dalam Timnas Belanda U18 dan sudah mencatatkan 7 caps sejak September 2016.

4 dari 4 halaman

3. Angel Gomes

Juventus kembali mengejar pemain muda milik Manchester United. Kali ini adalah Angel Gomes, pemain berusia 17 tahun berdarah Inggris-Portugal.

Peluang Juventus mendapatkan Gomes cukup terbuka lebar. Pasalnya, sang pemain sejauh ini belum meneken kontrak profesional bersama MU sehingga Juventus bisa mendapatkannya secara gratis.

Menurut Mirror, I Bianconeri ingin kembali mencoba peruntungan, seperti ketika mereka merekrut Paul Pogba pada 2012 lalu. Didatangkan dengan status bebas transfer alias gratis, Pogba lantas dibeli kembali oleh MU seharga 105 juta euro pada musim panas 2016 dan menjadi pemain termahal dunia di tahun itu.

Gomes sendiri sulit mendapatkan tempat utama di tim senior MU. Ia baru sekali mencicipi bermain di tim senior dan saat ini kembali digabungkan bersama tim U18. Meski demikian, bakatnya tetap tercium oleh banyak klub besar Eropa. Selain Juventus, Borussia Dortmund dan Barcelona juga tertarik untuk membajaknya.

Untuk diketahui, Gomes merupakan sepupu dari mantan pemain MU yang kini bermain bersama Lazio, Luis Nani. Namun, Gomes lahir di London, dan sejauh ini lebih memilih membela tim junior Inggris. Ia sudah mencatatkan 12 penampilan bersama Timnas Inggris U17 dan mencetak 5 gol. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus