Sukses

MU Keok, Mourinho Bela Permainan Alexis

Alexis Sanchez tak berkutik saat MU kalah dari Tottenham.

Liputan6.com, Manchester - Alexis Sanchez gagal membantu Manchester United (MU) keluar dari kekalahan saat melawan Tottenham Hotspur di Wembley, Kamis (1/2/2018) dini hari WIB. MU seperti diketahui kalah 0-2 dari Tottenham.

Satu gol cepat di detik ke-11 dari Cristian Eriksen dan gol bunuh diri Phil Jones membuat MU kembali menjauh dari Manchester City di klasemen. Laga ini menjadi debut di Liga Inggris bagi Alexis.

Meski begitu, permainan penyerang asal Chile itu kurang memukau. Dia berjuang untuk memberi pengaruh bahkan harus turun ke bawah di babak kedua.

Meski begitu, manajer MU Jose Mourinho mengaku tetap puas dengan penampilan Alexis. Dia memuji etos kerja yang dimiliki Alexis meski MU kalah.

"Dia sudah bekerja keras, tapi transformasi permainan tadi memang bukan untuk dia," ujar Mourinho seperti dikutip soccerway.

"Di babak kedua, saya mencoba berikan dia posisi di mana dia bisa lebih dekat dengan Romelu Lukaku, tapi dia merasa harus turun lebih ke belakang untuk mengorganisasi permainan MU."

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Makin Tertinggal

Pemain Manchester United, Alexis Sanchez dan pemain Tottenham Hotspur, Kieran Trippier berebut bola pada laga pekan ke-25 Premier League di Stadion Wembley, Rabu (31/1). Tottenham Hotspur sukses menaklukkan Manchester United 2-0. (AP/Alastair Grant)

MU kini kembali tertinggal 15 poin dari Manchester City. MU kini harus berjuang lagi untuk mempertahankan posisi dua dengan peringkat-peringkat di bawahnya.

Meski begitu, Mourinho mengaku timnya bakal terus berjuang. Dia menilai jarak dengan City memang sudah besar bahkan sebelum MU kalah.

"Kami kalah. Tapi saya selalu bilang pemimpin klasemen dengan jarak tertentu, saya pernah mengalaminya, Anda bakal tenang, rileks dan tak merasakan tekanan," ujarnya.

"Anda tahu lawan Anda cepat atau lambat bakal membuat beberapa poin dan setelah itu Anda akan ambil kontrol. Jadi kami akan memandang dari laga ke laga," katanya, menambahkan.

3 dari 3 halaman

Realistis

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho dan pelatih Manchester City, Pep Guardiola, pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Minggu (10/12/2017). Manchester United takluk 1-2 dari Manchester City. (AP/Dave Thompson)

Di sisi lain, Mourinho mencoba realistis menatap peluang juara MU. Bagi dia lebih baik fokus untuk menghadapi persaingan sengit di zona Liga Champions.

"Peluang juara kami sudah tertutup sejak Mei saat kami kalah dari Watford. Perbedaan kami dengan City sudah jauh sebelum kekalahan ini," ujarnya.

"Sekarang ada kami, Chelsea, Spurs, Liverpool dan Arsenal. Kami akan berebut posisi itu."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU