Sukses

Fairing Baru Honda Masih Bikin Marquez Galau

Marc Marquez belum terlalu nyaman menunggangi sepeda motornya selama tes pramusim.

Liputan6.com, Sepang - Fairing baru RC213V Honda masih menyisakan sedikit keraguan buat Marc Marquez. Dikatakan, baju tambahan pada motor untuk melindungi dan menutupi bagian mesin masih terlihat ekstrem. Ditambah, ini melewati batas aturan regulasi teknis.

"Saat ini, fairing baru masih menyisakan sedikit keraguan dan pertanyaan yang perlu kami jawab. Kami akan mengujinya di lintasan lain," tutur Marquez seperti dikutip dari GPOne, Kamis (1/2/2018).

Lebih lanjut, masalah itu masih perlu dijawab oleh para mekanik dan mencobanya di lintasan lain, sebelum seri pertama MotoGP di Grand Prix Qatar berlangsung, Maret mendatang. Marquez menambahkan berarti tim Honda masih punya pekerjaan untuk memeriksa aerodinamika baru dengan lebih baik di sirkuit lain.

Hal ini bertujuan mengingat Marquez ingin membuat pilihan yang tepat. "Di sisi lain, saya pikir kami melakukan pekerjaan yang bagus di mesin, bahkan jika kami masih belum mencapai 100 persen dengan settingan motor," tambah Marquez.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selesaikan 194 Putaran

Selama menjalani tes pramusim di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia. Marquez menyelesaikan 194 putaran, sementara Dani Pedrosa melahap 170 lap.

Semua informasi selama tiga tes pramusim di Sirkuit Sepang akan sangat berguna untuk mekanik dan tim untuk mempersiapkan tes berikutnya di Buriram, Thailan, pada 16-18 Februari mendatang.

"Secara umum, saya kira Dani Pedrosa, Cal Crutchlow, dan saya bekerja dengan cara yang sedikit berbeda. Namun kami mengumpulkan banyak informasi yang berguna bagi Honda untuk mempersiapkan sesuatu yang jauh lebih baik," ujar Marquez.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.