Sukses

Valverde Berharap Barcelona Tak Kebobolan saat Menjamu Valencia

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde berharap timnya tak kebobolan saat bersua Valencia.

Jakarta - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde memiliki misi khusus saat menjamu Valencia, pada Leg 1 Semifinak Copa del Rey 2017-2018, di Estadio Camp Nou, Kamis (1/2/2018) atau Jumat (2/2/2018) dini hari WIB. Ia ingin Barcelona tak kebobolan.

Baca Juga

  • Mantan Bek Barcelona Pilih Real Betis
  • Prediksi Barcelona Vs Valencia: Punya Kenangan Manis
  • Neymar dan Barcelona Saling Tuntut

Menurut Valverde, jika tak kebobolan, apapun hasil akhir pertandingan, baik seri atau menang, akan memermudah pertemuan kedua. Setidaknya, pasukan Los Azulgrana tak terbebani dengan gawang yang sudah kebobolan, karena tekanan pasti akan lebih besar di Mestalla, markas Valencia.

Secara khusus, ia tak ingin kemenangan 7-0 pada musim lalu selalu menjadi senjata. "Itu masa lalu, dan saya pikir Valencia sudah berbeda sekarang. Mereka lebih seimbang, berani bermain terbuka dan memiliki corak permainan indah," sebut Valverde, di Sport.es.

Komentar Valverde merujuk pada pertemuan dua tahun lalu di fase yang sama. Pada pertemuan pertama semifinal Copa del Rey dua tahun lalu, Barcelona unggul 7-0, sebelum hasil imbang 1-1 di Mestalla.

Ancaman datang dari kubu Valencia. Penyerang Los Che, Rodrigo mengaku masih mengingat kekalahan menyesakkan tersebut. Namun, semuanya sudah berbeda, dan Valencia tumbuh menjadi tim yang lebih lengkap dan kompetitif.

"Kami sudah memersiapkan diri secara maksimal karena trofi Copa del Rey adalah satu di antara incaran utama kami musim ini. Pelatih sudah memberikan strategi khusus, dan kami percaya bisa membawa modal berharga untuk leg 2," ujar Rodrigo.

Ucapan Rodrigo memberi sinyal Valencia akan bermain seperti aksi mereka di pentas La Liga. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde sudah mengantisipasi gaya bermain tim tamu. "Mereka lawan yang sulit, tapi kami punya siasat yang akan membuat mereka susah juga," tegas sang entrenador.

Sumber: www.bola.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.