Sukses

Spurs Tekuk MU, Eriksen Cetak Gol Tercepat Musim Ini

Pemain asal Denmark itu menjebol gawang MU sebelum laga berlangsung semenit.

Liputan6.com, Jakarta Kemenangan atas Manchester United (MU) terasa spesial bagi pemain Tottenham Hotspur, Christian Eriksen. Sebab gol yang ia dicetak ke gawang MU tak hanya membantu timnya menang di depan publik sendiri, Rabu (31/1/2018) atau Kamis dinihari WIB. 

Dalam duel ini, Eriksen juga mencetak rekor gemilang usai menjebol gawang David De Gea saat laga belum sampai semenit. Memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang MU, pemain asal Denmark tersebut berhasil memperdayai David De Gea pada detik 11. 

Seperti dilansir The Sun, ini menjadi gol tercepat di Liga Inggris, musim ini. Sedangkan untuk Liga Inggris secara keseluruhan ini jadi rekor gol tercepat kedua. Sebelumnya Alan Shearer menjadi pencetak gol tercepat saat Newcastle bertemu Manchester City, 2003 lalu. 

Catatan waktu yang sama juga diukir Ledley King saat Spurs bertemu Bradford 2000. Baik Shearer maupun Ledley sama-sama mencetak gol saat laga baru berjalan 10 detik. 

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diprotes

Meski demikian, banyak yang meragukan keabsahan gol Eriksen. Sebab, posisi Harry Kane dianggap sudah menyeberang lapangan MU saat kick off akan berlangsung. Tidak sedikit yang beranggapan bahwa gol Eriksen tersebut seharusnya dianulir oleh wasit. 

Petaka kembali menghampiri MU pada menit ke-28. Bek Setan Merah, Phil Jones, melakukan gol bunuh diri dan membawa Spurs unggul 2-0. Skor ini bertahan sampai laga usai. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris