Sukses

Andik Vermansah Menuju Persib?

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mempersilakan Andik Vermansah untuk bergabung dengan timnya.

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung serius menginginkan Andik Vermansah. Pemain berusia 26 tahun tersebut menjadi buruan utama di bursa transfer awal musim.

Tim berjuluk Pangeran Biru ini paceklik pemain pada posisi gelandang sayap. Pilihan yang paling tepat untuk Persib ialah Andik.

Kabarnya, negosiasi Persib dengan Andik masih berlangsung alot. Kedua belah pihak belum sepakat terkait nilai kontrak.

Menariknya, sinyal merapatnya Andik ke Bandung semakin kuat dengan adanya pernyataan dari Umuh Muchtar. Manajer Persib ini memberikan restu Andik bergabung dengan pasukan Roberto Carlos Mario Gomez.

”Jadi gini, untuk Andik, saya memang pernah berkomunikasi, tetapi hanya melalui orang dekatnya," ujar Umuh.

"Jika memang dia mau ke Persib silakan saja, itu akan menjadi pembelian bagus untuk tim,” ucapnya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Rekomendasi Umuh

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, usai menghadiri jumpa pers Michael Essien di Kantor Persib Bandung, Jawa Barat, Rabu (29/3/2017). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Selama ini, Umuh dikenal sebagai sosok yang sering melakukan intervensi ke dalam tim. Ikut campurnya Umuh terutama dalam proses pembentukan skuat hingga pemilihan pemain.

Namun, khusus untuk Andik, tidak ada intervensi dari Umuh. Pria yang karib dipanggil Wak Haji ini membantah merekomendasikan Persib untuk menggaet Andik.

”Tapi sejujurnya untuk perekrutan pemain kali ini saya tidak terlibat. Jangan sampai lagi ada perkataan kalau Umuh ini memaksakan pemain tertentu untuk dipakai (Persib), itu fitnah,” papar Umuh.

3 dari 3 halaman

Masih Tanpa Klub

Saat ini, Andik masih berstatus tanpa klub setelah kontraknya berakhir dengan Klub Liga Super Malaysia, Selangor FA. Sebenarnya, Persebaya Surabaya menjadi klub yang terdepan untuk merekrut pemain kelahiran Jember, Jawa Timur ini, dibanding Persib.

Namun, pendekatan Persebaya dengan Andik justru kandas di tengah jalan. Kedua kubu tidak menemui kata sepakat soal negosiasi kontrak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.