Sukses

Giroud Impikan Raih Banyak Trofi Bersama Chelsea

Olivier Giroud ingin merengkuh berbagai titel juara bersama Chelsea.

London - Olivier Giroud mengungkapkan alasannya pergi dari Arsenal dan gabung ke Chelsea pada bursa transfer musim dingin tahun ini. Giroud menyebut peluang meraih gelar bersama The Blues lebih besar ketimbang dengan The Gunners. 

Giroud hanya mengemas 16 penampilan di Premier League sepanjang musim 2017-2018. Sang pemain kalah bersaing dengan Alexandre Lacazette yang menjadi pilihan utama di lini serang.

Situasi tersebut membuat Giroud tidak kerasan. Sang pemain lantas memutuskan hengkang ke Chelsea dengan nilai transfer 15 juta poundsterling (Rp 286,44 triliun) per 31 Januari 2018.

"Saya ingin bergabung dengan Chelsea agar mendapat menit bermain lebih. Saya juga ingin tetap bertahan di Premier League. Bagi saya, Chelsea merupakan tempat yang sempurna karena saya masih bisa tetap di London," kata Giroud.

"Akan tetapi, alasan utamanya tentu adalah tantangan di dunia olahraga. Saya memiliki ambisi untuk memenangi berbagai trofi. Itu merupakan alasan saya bermain sepak bola. Saya selalu ingin menang," ujar Giroud.

Sejak bergabung dengan Arsenal pada 2012, Giroud hanya menjuarai tiga Piala FA dan tiga Community Shield. Bomber 31 tahun itu pun disinyalir akan memulai debutnya dengan Chelsea saat bersua Watford pada laga pekan ke-26 Premier League, di Stadion Stamford Bridge, Senin (5/2/2018).

Sumber: FourFourTwo/Bola.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.