Sukses

SISI LAIN: Dua Wanita di Balik Gagalnya Transfer Dzeko ke Chelsea

Edin Dzeko gagal membela Chelsea karena hal sepele.

Roma - Sempat ramai dikabarkan akan menjadi penyerang Chelsea, drama transfer Edin Dzeko akhirnya antiklimaks. Kepindahan penyerang AS Roma itu ke London, akhirnya hanya tinggal cerita.

Pasalnya, hingga tanggal 31 Januari pukul 23.00 waktu Inggris, nama pemain asal Bosnia ini sama sekali tak ada dalam list administrasi perpindahan pemain. Chelsea pun gigit jari.

Menariknya, kegagalan transfer Dzeko ke Chelsea bukan dikarenakan masalah uang. Melainkan karena wanita.

Ya, ada dua wanita yang menjadi alasan utama mantan striker VfL Wolfsburg dan Manchester City (Man City) tersebut batal pindah ke Chelsea.

Wanita pertama Amra Silajdzic. Dia adalah istri Dzeko. Amra mengaku betah dan bahagia hidup di Ibu Kota Italia. Di tempat itu kedua anak mereka lahir.

Yang pertama, seorang putri bernama Una, lahir pada 2 Februari 2016. Yang kedua, seorang putra bernama Dani, lahir 9 September 2017. Bahkan, kelahiran Una sempat ditandai hattrick Dzeko ke gawang Villarreal di Liga Europa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siapakah Wanita Kedua Itu?

Wanita selanjutnya yang membuat Chelsea gagal memboyong pemain Bosnia-Herzegovina itu adalah Marina Granovskaia. Wanita Rusia-Kanada ini adalah orang kepercayaan Roman Abramovich dalam hal komersial di Stamford Bridge.

Konon, kesalahpahaman antara Marina dan Antonio Conte membuat The Blues pada akhirnya mendatangkan Olivier Giroud dari Arsenal. Kurang komunikasi yang dimaksud adalah tentang status Dzeko di Liga Champions.

Jika Chelsea sukses mendatangkan Dzeko, sang pemain tidak akan bisa merumput. Sebab, Roma juga tampil di ajang yang sama.

3 dari 3 halaman

Cinta Chelsea Bertepuk Sebelah Tangan

Meski gagal, para petinggi Chelsea sebenarnya sangat mengagumi Dzeko. Cinta mereka muncul dari gol indah sang pemain pada laga fase grup Liga Champions di Stamford Bridge, 18 Oktober 2017.

Saat itu skornya 3-3 dan Dzeko mencetak dua gol, salah satunya lewat sepakan keras kaki kiri di area penalti.

“Saya merasa terhormat diminati Chelsea. Namun, saya memutuskan bertahan karena Roma adalah bagian dari hidup saja,” ujar Dezko, dilansir klix.ba.

Baca artikel menarik lain dari gorilasport.com di sini:

http://www.gorilasport.com/kiper-psms-ini-berambisi-taklukkan-persebaya/

http://www.gorilasport.com/legenda-arsenal-kritik-transfer-giroud/

http://www.gorilasport.com/feature-nama-saya-aymeric-laporte/

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.