Sukses

Dukung Persebaya, Bonek Mulai Tiba di Solo

Persebaya menghadapi PSMS Medan pada 8 besar Piala Presiden 2018.

Liputan6.com, Solo - Ratusan suporter fanatik Persebaya Surabaya, bonekmania, mulai mendatangi Stadion Manahan Solo yang menjadi lokasi laga babak 8 besar Piala Presiden 2018, Jumat (2/2/2018).

Persebaya dijadwalkan menghadapi PSMS Medan memperebutkan tiket semifinal Piala Presiden, Sabtu (3/2/2018). Bajul Ijo lolos sebagai juara Grup C.

Pantauan Liputan6.com, bonekmania mengenakan klub kebanggaan dengan warna kebesaran hijau. Selain melepas lelah di Sekretariat Pasoepati, beberapa bonekmania tampak berseliweran di jalan-jalan sekitar menuju stadion.

Bonekmania menunggu para pemain Persebaya yang sedang melakukan uji coba lapangan. Setelah selesai, mereka kemudian memburu Irfan Jaya dan kawan-kawan dan mengajak berfoto bersama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Datang Lebih Awal

Persebaya Surabaya berlatih di Stadion Manahan Solo sebelum menghadapi PSMS Medan pada 8 besar Piala Presiden 2018. (Liputan6.com/Fajar Abrori)

Salah satu bonekmania asal Sidoarjo, Yoga Pradana menyatakan datang ke Solo untuk memberikan dukungan langsung kepada Persebaya.

Ia dan rombongannya berangkat ke Solo dengan naik kendaraan umum. "Sampai Solo Rabu (31/1/2018) sekitar pukul 12.00 WIB. Kami berangkat bersama 23 orang dengan cara estafet," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Demi Tiket

Yoga mengaku tiba di Solo lebih awal agar tidak kehabisan tiket pertandingan. Sembari menunggu pertandingan, mereka menumpang istirahat di Sekretariat Pasoepati yang terletak di kawasan Stadion Manahan.

"Datang lebih awal karena prioritasnya supaya dapat tiket. Sudah jauh-jauh datang ke Solo kalau tidak dapat tiket sia-sia," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.