Sukses

Copa del Rey: Barcelona Masih Waspadai Valencia

Striker Barcelona, Luis Suarez enggan jemawa meski timnya menang 1-0 atas Valencia

Liputan6.com, Barcelona - Striker Barcelona, Luis Suarez enggan jemawa meski timnya menang 1-0 atas Valencia dalam leg pertama semifinal Copa del Rey. Suarez mengatakan, keunggulan itu tidak berarti apa-apa.

Baca Juga

  • Barcelona Tanpa Nelson Semedo saat Hadapi Valencia
  • Lupakan Sejarah Skor 7-0, Valverde Ingin Barcelona Tak Kebobolan
  • Mantan Bek Barcelona Pilih Real Betis

"Itu hanya keunggulan minimal karena masih ada 90 menit lagi. Valencia selalu kuat di markas mereka dan jadi lebih kuat pada semifinal Copa del Rey," kata Suarez seperti dilansir Soccerway.

Suarez adalah figur yang membobol gawang Valencia dalam pertandingan leg pertama di Nou Camp. Lewat sundulan, El Pistolero -julukan Suarez- membobol gawang Valencia yang dikawal Jaume Domenech.

Dengan kemenangan ini, Barcelona cukup meraih minimal hasil imbang tanpa gol di markas Valencia. Kendati demikian, Suarez mengaku, hal itu bukan alasan Barcelona untuk berleha-leha.

"Apa yang membuat kami tak tenang adalah mereka tidak membahayakan kami. Ini penting. Mereka menghormati kami," ujar Suarez.

"Kami punya kesempatan meskipun ruang kami kecil, Mereka juga punya, meski gagal dimaksimalkan," kata Suarez menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

12 Gol dalam 10 Pertandingan

Luis Suarez (AP/Manu Fernandez)

Satu gol Suarez ke gawang Valencia membuatnya telah mencetak 12 gol dalam 10 pertandingan di semua kompetisi. Suarez pun mengaku senang bisa membantu Barcelona menang.

"Membantu tim itu penting. Hari ini, dengan gol lagi dan kami harap bisa berlanjut seperti ini," ujar Suarez.

3 dari 3 halaman

Leganes atau Sevilla

Siapa pun pemenang laga antara Barcelona dan Valencia bakal menghadapi Leganes atau Sevilla. Pada leg pertama, kedua tim bermain 1-1.

Leg kedua sendiri akan berlangsung pada Kamis (8/2/2018) untuk partai Sevilla Vs Leganes di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, markas Sevilla. Sementara, leg kedua untuk partai Valencia Vs Barcelona bakal berlangsung sehari setelahnya di Stadion Mestalla, markas Valencia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Valencia CF adalah sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di kota Valencia.
    Valencia CF adalah sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di kota Valencia.

    Valencia CF

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey