Sukses

Beda Perlakuan 2 Pemain Persib, Ini Sebabnya

Persib merekrut dua pemain baru pekan ini.

Liputan6.com, Bandung - Dua pemain baru yaitu Muchlis Hadi Ning Syaifulloh dan Ghozali Siregar resmi direkrut Persib Bandung untuk menambah kekuatan tim di kompetisi Liga 1 musim 2018.

Namun perlakuan berbeda diterima kedua pemain. Muchlis mendapat kontrak berdurasi cukup panjang yaitu dua tahun dan direkrut tanpa melalui tahap seleksi.

Sedangkan Ghozali, mantan pemain PSM Makassar itu harus menjalani seleksi lebih dari dua pekan dan hanya diikat selama satu musim.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S. Taryono mengatakan beberapa perbedaan dalam kontrak merupakan pertimbangan dari staf pelatih dan manajemen.

Khusus Muchlis sang pemain dianggap cukup potensial dengan usianya yang masih 21 tahun dan dianggap bisa menjadi pemain kunci bagi tim kebanggaan Bobotoh beberapa tahun ke depan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Kuswara

 

"Jadi masalahnya waktu kontrak memang ini kesepahaman antara keduanya jadi Alhamdulillah semuanya berkata sepakat dan kami lihat keduanya ini dua pemain muda potensial. Kedua pemain siap untuk mengisi dalam arti sesuai keinginan pelatih," kata Kuswara, Jumat (2/2/2018).

"Begini, pelatih punya pertimbangan sendiri dari berbagai sudut, pelatih mungkin punya penilaian, tidak hanya saat menjalani latihan untuk Ghozali. Kalau Muchlis ada pantauan pelatih dan yang jelas keduanya masih muda," ujarnya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Perpanjang Kontrak

Jika nantinya kedua pemain mampu menampilkan potensinya dan memberikan dampak positif bagi Persib, tidak menutup kemungkinan manajemen memperpanjang durasi dan menaikan nilai kontrak.

"Bisa diperpanjang, karena ada klausulnya yang mengatur perpanjangan kontrak. Saat ini Insya Allah win-win solution," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.