Sukses

Antonio Conte Diburu FIGC untuk Posisi Pelatih Timnas Italia

FIGC akan melakukan diskusi terkait kemungkinan tawaran menjadi pelatih Timnas Italia.

Jakarta - Wakil komisaris FIGC, Alessandro Costacurta, akan menyambangi London untuk berbicara dengan Antonio Conte untuk membicarakan posisi pelatih timnas Italia.

Baca Juga

  • FIGC Kantongi 4 Kandidat Pelatih Timnas Italia
  • 4 Laga yang Menentukan Nasib Conte di Chelsea
  • Conte: Chelsea Sudah Lampaui Ekspektasi Musim Ini

Masa depan Antonio Conte bersama Chelsea tengah meragukan karena konflik antara dirinya dengan manajemen klub. Selain itu, Chelsea dikabarkan sudah mendekati Luis Enrique untuk meneruskan pekerjaannya pada musim mendatang.

Kondisi tersebut akan dimanfaatkan FIGC untuk membujuk Conte agar mau kembali menangani Gli Azzurri. Saat ini, posisi tersebut masih lowong setelah Gian Piero Ventura dipecat karena gagal mengantarkan Italia ke Piala Dunia.

"Italia memiliki peneliti terbaik, chef terbaik hingga pelatih terbaik di seluruh dunia," ujar Costacurta.

"Kami tidak boleh membuat kesalahan. Kami akan bergerak cepat untuk menuntaskan urusan tersebut. Saya akan berbicara dengan Conte di London, selain itu Ancelotti juga sedang berada di sana."

"Mancini? Saya sanga mengenalnya. Saya sudah mengetahui kalau dia tertarik, tetapi dia bukanlah satu-satunya calon pelatih Italia."

"Antonio Conte melakukan pekerjaan yang luar biasa pada Piala Eropa 2016. Dia sudah membuktikan kualitasnya bersama timnas," ungkap Costacurta.

Sebelumnya, Antonio Conte mengaku ingin kembali ke Italia pada musim mendatang. Mantan pelatih Juventus tersebut dikaitkan dengan AC Milan.

Sementara itu, Carlo Ancelotti disebut tidak tertarik menangani timnas dan lebih memilih menjadi suksesor Arsene Wenger di Arsenal.

Sumber: www.bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.