Sukses

Bek AC Milan Kemungkinan Reuni dengan Boca Juniors

Bek AC Milan gagal gabung Fenerbahce.

Liputan6.com, Milan - Mantan bek AC Milan, Gabriel Paletta berpeluang untuk reuni dengan klub lamanya, Boca Juniors. Ia bisa direkrut oleh klub Argentina itu secara gratis setelah kontraknya diputus atas kesepakatan bersama, hari Rabu (31/1/2018).

Kontrak Paletta bersama AC Milan tadinya baru akan habis pada musim panas mendatang. Namun, I Rossoneri tak mau merugi karena harus memberi Paletta gaji buta. Di sisi lain, mereka juga tak ingin menahan pemain 31 tahun itu lebih lama tanpa pernah memainkannya. Dengan demikian, Paletta bisa mencari klub baru untuk mendapatkan kesempatan bermain.

Semula, Paletta tinggal selangkah lagi bergabung dengan Fenerbahce. Namun belakangan, transfernya kandas lantaran klub Turki itu tidak lagi memiliki slot kosong untuk pemain asing dalam skuat mereka.

Setelah kegagalan transfer itu, Radio Rossonera mengabarkan kalau Paletta bisa pulang kampung ke Argentina dan bergabung kembali dengan Boca Juniors. Ya, Paletta memang pernah bermain untuk Boca Juniors selama tiga musim di tahun 2007 hingga 2010, usai gagal bersinar di Liga Inggris bersama Liverpool di musim 2006/2007.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

  Pengganti Gomez

Bek AC Milan, Gustavo Gomez (kanan) pada laga kontra Torino, di ajang Babak 16 Besar Coppa Italia 2016-2017, di Stadion San Siro, Jumat (13/1/2017) dini hari WIB. AC Milan unggul 2-1 atas Torino.  (EPA/Daniel Dal Zennaro)

Paletta bisa menjadi pelipur lara bagi Boca yang sebelumnya gagal mendapat Gustavo Gomez dari AC Milan. Kedua klub gagal mencapai kesepakatan soal harga bek Paraguay itu.

Diavolo mematok harga 8,5 juta euro, sama seperti jumlah yang mereka keluarkan ketika merekrutnya dari Lanus pada musim panas 2016 lalu.

“Ada harga pasar yang bisa disepakati. Namun, situasinya berkata lain. Gomez adalah pemain yang bisa meningkatkan level kami. Namun setelah bicara pada Presiden Angelici, saya pastikan bahwa negosiasi telah kandas,” ujar pelatih Boca, Guillermo Barros Schelotto.

3 dari 3 halaman

Karier Paletta

Bek AC Milan, Gabriel Paletta, berebut bola dengan penyerang Chievo, Roberto Inglese, pada laga Serie A di Stadion Bentegodi, Verona, Minggu (16/10/2016). Milan menang 3-1 atas Chievo. (Reuters/Alessandro Garofalo)

Adapun semasa membela Boca, Paletta tampil dalam 63 pertandingan dengan kontribusi enam gol serta dua assist. Ia juga turut mengantarkan Boca meraih gelar Recopa Sudamericana dan juara Liga Argentina (2008), serta mencapai final Piala Dunia Antarklub (2007).

Sukses bersama Boca, Paletta kemudian kembali mengarungi petualangannya di Eropa. Kali itu, ia terbang ke Italia dan bergabung dengan Parma di musim panas 2010. Lima musim membela Parma, ia pun sejatinya cukup sukses. Ia dimainkan dalam 131 pertandingan, dan menyumbang enam gol serta tiga assist.

Itu pula yang membuat AC Milan merekrutnya di musim dingin 2015. Namun sayang, sejak awal direkrut, Paletta memang hanya dijadikan ban serep oleh I Rossoneri. Musim 2015/2016, pemain berdarah Italia-Argentina itu juga sempat dipinjamkan ke Atalanta. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.