Sukses

Kondogbia Akui Kesalahannya di Inter Milan

Kondogbia gabung Inter Milan pada Juli 2015 dengan harga 36 juta euro.

Liputan6.com, Milan - Gelandang asal Prancis, Geoffrey Kondogbia, mengakui kesalahannya di Inter Milan. Ia merasa dirinya tak berperilaku seperti seorang profesional.

Kondogbia gabung Inter Milan pada Juli 2015 dengan harga 36 juta euro. Tidak mudah bagi Inter Milan untuk mendapatkan tanda tangan Kondogbia. Saat itu, La Beneamata harus bersaing dengan AC Milan.

Sayangnya bersama Inter Milan, penampilan Kondogbia jauh dari harapan. Selama dua musim di San Siro, Kondogbia hanya tampil dalam 56 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 2 gol.

Inter pun kemudian memutuskan meminjamkan Kondogbia ke Valencia pada awal musim ini. Di klub La Liga tersebut, Kondogbia kembali menemukan permainan terbaiknya.

"Kesalahan besar yang aku lakukan adalah tiba di Inter dengan terlalu santai," kata Kondogbia kepada Sofoot.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Sesuai Harapan

Geoffrey Kondogbia. (doc. ESPN)

"Aku tidak menyadari kebisingan yang terjadi di Italia tentang transferku. Aku belum siap untuk semua itu dan tidak menyukai tekanan seperti itu. Mereka tidak pernah melihat Inter dan Milan bertempur untuk pemain asing yang sama, tapi kedua klub datang ke rumahku di Montecarlo memintaku untuk tanda tangan."

"Mereka yakin bahwa bersamaku, mereka akan memenangkan Scudetto. Seharusnya aku menyadari bahwa kedatanganku akan menghasilkan harapan yang berlebihan. Aku adalah pembelian termahal ketiga dalam sejarah Inter, setelah Christian Vieri dan Hernan Crespo. Aku bahkan lebih mahal dari Ronaldo!" Kondogbia menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Kondogbia

Bersama Valencia musim ini, Kondogbia berhasil bangkit. Ia tampil dalam 18 pertandingan La Liga. Pemain asal Prancis itu juga menyumbangkan tiga gol dan satu assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.