Sukses

Liverpool Cuma Targetkan Empat Besar

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp sudah melempar handuk untuk bersaing memperebutkan gelar juara Liga Inggris musim ini.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp sudah melempar handuk untuk bersaing memperebutkan gelar juara Liga Inggris musim ini. Klopp mengatakan Liverpool hanya menargetkan finis di empat besar.

"Saya pikir menjadi juara mungkin hanya mimpi karena Manchester City sulit untuk dikejar," ujar Klopp seperti dilansir Soccerway.

"Jika Anda tidak bisa menjadi yang pertama, saya memilih menjadi yang kedua, ketiga, atau keempat di akhir musim. Semua itu bagus, namun sama sulitnya untuk diraih," kata Klopp menambahkan.

 Liverpool sebetulnya masih berada di peringkat ketiga klasemen sementara. Akan tetapi, selisih poin dengan Manchester City cukup besar.

The Reds mengoleksi 50 poin, sementara ManCity 68 poin. Dengan tertinggal 18 poin dan Liga tinggal 13 pekan lagi, sulit rasanya bagi tim manapun mengejar ManCity.

Apalagi, penampilan pasukan Pep Guardiola sangat konsisten. Sergio Aguero dan kawan-kawan baru kalah satu kali dalam 25 pertandingan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Perhitungkan Arsenal

Lebih lanjut, Klopp juga enggan mencoret Arsenal dari persaingan merebut empat besar. Meskipun, tim asuhan Arsene Wenger itu masih tercecer di peringkat keenam klasemen sementara.

"Semua orang berpikir Arsenal telah keluar dari persaingan, padahal tidak. Jika ada satu pertandingan ketika salah satu dari kami kalah dan mereka menang, selisihnya menjadi lima poin," kata Klopp.

"Tottenham juga satu kelompok dengan kami saat ini. Jadi, tentu saja finis di empat besar adalah sebuah kesuksesan," ujar Klopp menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris