Sukses

Badai Cedera, Juventus Ubah Formasi Lawan Sassuolo

Juventus tak bisa diperkuat pemain bintang.

Liputan6.com, Turin - Juventus tengah pusing jelang laga melawan Sassuolo dalam lanjutan Serie A pekan ke-23, Minggu (4/2/2018). Banyak pemain mereka yang bertumbangan dan tidak bisa dimainkan pada laga nanti.

Setelah Juan Cuadrado yang dihantam cedera pangkal paha dan harus menepi selama sebulan, dua winger lainnya, Federico Bernardeschi dan Douglas Costa juga diragukan untuk tampil.

Seperti dilansir Football Italia, Bernardeschi, tidak ikut sesi latihan secara penuh bersama rekan-rekannya, lantaran mendapat cedera lutut awal pekan ini.

Sementara itu, Douglas Costa mendapat luka memar di bagian paha kirinya. Akibatnya, ia terpaksa menjalani latihan sendirian.

“Federico Bernardeschi tidak ambil bagian dalam sesi latihan hari ini. Dia sedang menjalani terapi setelah lutut kirinya mendapat masalah akibat pertandingan malam kemarin (lawan Chievo Verona) dan dia akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut besok,” demikian pernyataan resmi Juventus.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sandro Digeser ke Depan

Situasi ini memaksa pelatih Massimiliano Allegri memutar otak. Dikabarkan, ia akan menerapkan skema 3-5-2 pada laga nanti. Alex Sandro akan digeser ke depan di posisi sayap kiri, sementara Gonzalo Higuain akan berduet bareng Mario Mandzukic sebagai ujung tombak.

Opsi lainnya, Allegri akan tetap menggunakan formasi 4-3-3, di mana Sandro akan ditempat sebagai penyerang bersama Higuain dan Mandzukic.

Di lini tengah, Sami Khedira, Miralem Pjanic, dan Blaise Matuidi masih akan menjadi pilihan utama Allegri. Sedangkan di belakang, Andrea Barzagli dan Giorgio Chiellini akan diapit Stephan Lichtsteiner dan Kwadko Asamoah.

Dan di bawah mistar gawang, kiper kawakan Gianluigi Buffon akan kembali menjalankan tugasnya di Serie A setelah absen selama dua bulan akibat cedera betis. Rabu lalu (31/1/2018), kiper 40 tahun itu tampil perkasa saat membawa I Bianconeri mengalahkan Atalanta (1-0) di leg I Semifinal Coppa Italia.

3 dari 3 halaman

Dybala Belum Bisa Tampil

Selain tiga pemain tersebut, Juventus juga masih belum bisa menurunkan bintang andalannya, Paulo Dybala dan bek anyar Benedikt Howedes. Dybala masih dalam penyembuhan cedera hamstring yang dideritanya sebelum jeda musim dingin. Ia sudah tidak memperkuat Juventus dalam tiga pertandingan terakhir, terhitung sejak 22 Januari lalu.

Namun beruntung, Dybala kabarnya sudah bisa dimainkan untuk laga melawan Tottenham Hotspurs di babak 16 besar Liga Champions, Rabu, 13 Februari mendatang. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.