Sukses

Arsenal Sudah Siapkan Pengganti Cech

Arsenal kabarnya sedang mempertimbangkan merekrut Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak.

Liputan6.com, London - Arsenal kabarnya sedang mempertimbangkan merekrut Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak. Rencananya, Meriam London bakal menggaet Oblak pada akhir musim ini.

Seperti dilansir Sports Mole, Manajer Arsenal, Arsene Wenger kabarnya mulai gerah dengan penampilan Petr Cech yang menurun. Kiper asal Republik Ceko itu kerap membuat blunder yang membuat Arsenal kebobolan.

Salah satu blunder fatal Cech terjadi saat Arsenal kalah 1-3 dari Swansea akhir pekan lalu. Blunder Cech menyebabkan Swansea bisa mencetak gol keduanya lewat Jordan Ayew.

Hal tersebut membuat Arsenal mulai bergerilya mencari kiper baru. Nama Oblak masuk ke dalam daftar belanja setelah ia tampil gemilang bersama Atletico Madrid.

Arsenal sebetulnya masih punya David Ospina yang dipercaya mengawal gawang Arsenal di pentas non-liga. Akan tetapi, kiper asal Kolombia itu juga ingin hengkang demi lebih mendapat kesempatan bermain reguler.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

140 Penampilan

Kiper Arsenal, Petr Cech tertunduk lesu setelah dikalahkan Swansea City dalam laga pekan ke-25 Premier League di Liberty Stadium, Selasa (30/1). Sempat unggul, pemain Swansea memaksa Arsenal tiga kali melihat gawang mereka kebobolan (Nick Potts/PA via AP)

Oblak bergabung dengan Atletico Madrid pada 214. Kiper berusia 25 tahun itu total telah tampil 140 kali di semua kompetisi. Kiprah mentereng itu membuat Atletico mengontraknya hingga 2021.

Masih panjangnya durasi kontrak Oblak membuat Arsenal diperkirakan harus merogoh kocek cukup dalam. Hal itu karena Meriam London harus menebus durasi kontrak tersebut.

Menurut situs transfermarkt, Oblak punya nilai transfer 45 juta pound sterling atau Rp 854 miliar. Namun harga itu bisa meningkat drastis karena durasi kontrak tersebut.

3 dari 3 halaman

Perbandingan Cech Vs Oblak (Squawka)

Penampilan: Cech 25 Vs 21 Oblak

Jumlah Kebobolan: Cech 34 Vs 9 Oblak

Penyelamatan: Cech 52 Vs 54 Oblak

Clean sheets: Cech 9 Vs 13 Oblak

Tangkapan: Cech 55 Vs 43 Oblak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga
    Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga

    Atletico Madrid

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal
    Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal

    Petr Cech