Sukses

Menanti Kesan Pertama Aubameyang Bersama Arsenal

Aubameyang jadi pemain termahal sepanjang masa Arsenal.

Liputan6.com, London - Jika tidak ada halangan, Pierre-Emerick Aubameyang akan melakoni debut bersama Arsenal pada laga melawan Everton di Emirates Stadium, Sabtu (3/2/2018) atau Minggu (4/2/2018) WIB.

Pemain bernilai 56 juta pound sterling, atau sekitar Rp 1,06 triliun, itu akan berusaha meninggalkan kesan bagus.

Caranya tentu dengan mencatatkan nama di papan skor, suatu hal yang gagal dilakukan para penyerang subur legendaris klub.

Nama-nama seperti Dennis Bergkamp, Thierry Henry, Robin van Persie, hingga Alexis Sanchez tidak ada yang mampu mencetak gol pada penampilan pertama dengan Arsenal.

Kenyataannya, banyak yang ragu apakah Arsenal membutuhkan Aubameyang. Sebab, The Gunners sudah memiliki Alexandre Lacazette, Mesut Ozil, dan Henrikh Mkhitaryan.

Namun, Wenger tidak menganggap kedatangan Aubameyang sebagai masalah. Dia justru membuka kemungkinan menurunkan empat pemain bernaluri serang tinggi itu secara bersamaan.

"Semua mungkin. Aubameyang sudah berlatih meski kondisinya kurang maksimal. Kita lihat laporan medis terakhir," kata Wenger, dilansir Daily Mail. "Dia tipe penyerang cepat dengan produktivitas tinggi. Dia juga mengedepankan kolektivitas tim."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ambisi Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang mengidolai Thierry Henry. (AFP/Glyn Kirk)

Aubameyang sudah mengusung target bersama Arsenal. Dia ingin mengikuti jejak Henry. "Menurut saya, Arsenal adalah klub besar yang punya banyak sejarah dan pemain hebat seperti Henry. Dia adalah contoh untuk saya dan para penyerang lain," kata Aubameyang di situs resmi klub.

"Saya bahagia bergabung dengan klubnya. Saya menyukai kecepatan dan talenta Henry dalam mencetak gol. Dia adalah teladan," lanjutnya.

Henry adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Arsenal. Dua periode memperkuat The Gunners, pria asal Prancis itu membukukan 228 gol dari 377 pertandingan.

3 dari 3 halaman

Arsenal Membutuhkannya

Yang jelas, Arsenal membutuhkan jasa Aubameyang. Mkhitaryan merasakan betapa sulitnya posisi tim pada debut melawan Swansea City.

Meski sempat memimpin, klub London Utara itu menyerah 1-3 dari The Swans. Inilah kekalahan ketujuh Arsenal dari 25 pertandingan Liga Inggris.

Mereka pun tercecer pada persaingan tiket Liga Champions. Mereka berada delapan poin di belakang Chelsea yang menduduki posisi empat.

Menyusul kegagalan mengikuti Liga Champions musim ini, The Gunners tentu tidak mau kembali melewatkan kompetisi paling prestisius antarklub tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.