Sukses

Jarvis, Debutan di Timnas Inggris

Winger Wolverhampton Wanderers Matthew Jarvis dipanggil Fabio Capello ke dalam skuad Timnas Inggris yang akan tampil di laga kualifikasi Euro 2012 lawan Wales dan partai persahabatan lawan Ghana.

Liputan6.com, London: Winger Wolverhampton Wanderers Matthew Jarvis mendapat anugerah, dipanggil untuk kali pertama ke dalam skuad Timnas Inggris yang akan berlaga di partai kualififikasi Piala Eropa 2012 Grup G melawan Wales di Millenium Stadium, Cardiff, Sabtu (26/3), dan laga persahabatan internasional menghadapi Ghana di Wembley Stadium, Rabu (29/3).

Andaikata Jarvis benar-benar diturunkan Capello dalam laga lawan Wales, maka pemain sayap berusia 24 tahun itu bakal menjadi pemain Wolves pertama dalam 20 tahun terakhir yang turun membela The Three Lions. Terakhir, hal itu dibukukan striker Steve Bull yang bermain untuk terakhir kalinya bersama Timnas Inggris pada Oktober 1991.

Pemanggilan Jarvis dilakukan Capello menyiasati cedera yang mendera bintang Arsenal, Theo Walcott dan masih kurang pulihnya winger Manchester City Adam Johnson. Jarvis bakal bersaing dengan dua pemain senior, Aaron Lennon (Tottenham Hotspur) dan Ashley Young (Aston Villa).

Sementara itu, bomber baru Liverpool Andy Carroll kembali mendapat panggilan. Aksi yang ditampilkan Carroll saat Inggris kalah 1-2 dari Prancis di laga persahabatan, 17 November 2010 membuat Capello terkesan. Setelah sempat didera cedera paha, turunnya Carroll bersama The Reds di laga lawan Braga dan Sunderland membuat Capello yakin dengan kondisi fisiknya.

Berikut skuad yang disiapkan Capello.
Kiper: Ben Foster (Birmingham), Robert Green (West Ham), Joe Hart (Man City).
Belakang: Leighton Baines (Everton), Gary Cahill (Bolton), Ashley Cole (Chelsea), Michael Dawson (Tottenham), Phil Jagielka (Everton), Glen Johnson (Liverpool), Joleon Lescott (Man City), John Terry (Chelsea, capt), Kyle Walker (Aston Villa).
Gelandang: Gareth Barry (Man City), Stewart Downing (Aston Villa), Matt Jarvis (Wolves), Frank Lampard (Chelsea), Aaron Lennon (Tottenham), James Milner (Man City), Scott Parker (West Ham), Ashley Young (Aston Villa), Jack Wilshere (Arsenal).
Depan: Darren Bent (Aston Villa), Andy Carroll (Liverpool), Peter Crouch (Tottenham), Jermain Defoe (Tottenham), Wayne Rooney (Man Utd).
(MEG/BBC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.