Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Duel Arsenal Vs Everton

Arsenal punya catatan bagus lawan Everton.

Liputan6.com, London - Partai panas di Emirates Stadium. Sabtu, (3/2/2018) atau Minggu dinihari WIB. Arsenal dijadwalkan menjamu Everton dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris.

Kondisi kedua tim sama-sama belum stabil. Karena hal tersebut hasil laga pun sangat sulit ditebak.

Saat ini Arsenal duduk di posisi keenam klasemen sementara dengan 42 poin. Tengah pekan kemarin, mereka baru menelan kekalahan mengejutkan dari tim papan bawah Swansea City. Padahal, dalam dua laga sebelumnya, mereka bisa menang dalam Derby London melawan Crystal Palace dan Chelsea.

Sedangkan Everton, kini duduk di posisi sembilan. Mereka mengumpulkan 31 poin. Di tengah pekan, tim asuhan Sam Allardyce meraih kemenangan atas Leicester City.

Sayangnya, peluang Arsenal menurunkan Pierre Aubameyang yang baru digaet dari Borussia Dortmund, sangat tipis. Bintang asal Gabon itu kondisi belum fit.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Wenger

Namun manajer Arsene Wenger sempat mengatakan, akan memainkan gelandang baru Henrikh Mkhitaryan untuk pertama kali secara penuh dari awal laga. Sebelumnya pemain asal Armenia tersebut sempat melakoni debut, tapi hanya menjadi pengganti di menit 60.

"Untuk Aubameyang, saya masih harus menganalisa lagi kondisinya. Dia sempat terserang demam. Dia sudah berlatih sejak Jumat kemarin, tapi kondisinya belum maksimal," kata Wenger.

"Saya mengenalnya sejak lama dan dia bermain melawan Arsenal berkali-kali. Liga Inggris adalah tempat yang diinginkan oleh para pemain besar," katanya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Fakta menarik:

1. Everton punya catatan buruk melawan Arsenal. Mereka tidak menang dalam 11 laga beruntun dan merupakan yang terpanjang dibanding menghadapi tim mana pun.

2. The Toffees hanya dua kali menang dalam 22 laga melawan Arsenal di semua kompetisi. Terakhir mereka melumpuhkan The Gunners pada Desember 2016.

3. Sudah 100 gol mampu dilesakkan Arsenal ke gawang Everton di Liga Inggris. Baru mereka yang mencapai catatan tersebut dibandingkan tim lain.

4. Arsenal hanya meraih tiga kemenangan dalam 11 laga terakhir Liga Inggris. Lima imbang dan tiga kalah.

5. Everton pun tanpa kemenangan dalam 27 laga tandang Liga Inggris melawan tim jajaran enam besar musim lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton