Sukses

Ter Stegen: Lionel Messi Tak Bisa Dihentikan

Kehebatan Lionel Messi tak berhenti membuat rekan setimnya di Barcelona, Marc Andre Ter Stegen berdecak kagum.

Liputan6.com, Barcelona - Kehebatan Lionel Messi tak berhenti membuat rekan setimnya di Barcelona, Marc Andre Ter Stegen berdecak kagum. Ter Stegen bahkan tak segan menyebut kalau Messi tak bisa dihentikan.

"Terkadang beberapa jurnalis mengatakan, kiper bisa sedikit berbuat ketika mereka melawan Messi. Namun saya melihatnya di setiap latihan. Tak masalah Anda menempatkan diri Anda, dia selalu akan menembak ke arah sisi lainnya," ujar Ter Stegen seperti dilansir Soccerway.

Messi kembali menunjukan tajinya pada musim ini, setelah sempat meredup di musim lalu. Dari 33 pertandingan bagi Barcelona musim ini, Messi telah mencetak 27 gol. Sebanyak 20 gol di antaranya dicetak di Liga Spanyol.

Kontribusi tersebut membuat Barcelona memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol. Barcelona memimpin dengan 57 poin, unggul 11 poin dari pesaing terdekat mereka, Atletico Madrid.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Pintar

Marc-Andre ter Stegen (doc. Barcelona)

Ter Stegen mengatakan, kehebatan Messi terletak pada kepintarannya dalam mengolah bola. Hal itulah yang sangat membedakan Messi daripada pemain yang lainnya.

"Dia sangat pintar dan tahu ke mana harus menempatkan bola. Dia tak hanya sekadar menembak. Dia mengkalkulasinya dengan spesial," kata Ter Stegen.

"Terkadang dia menembak sangat pelan, sehingga terlihat mudah dihentikan. Pada kenyatannya tidak begitu," ujar Ter Stegen mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Distribusi gol Messi Musim Ini

Liga Spanyol: 20 gol

1 gol : 7 kali

2 gol : 3 kali

3 gol : 1 kali

4 gol: 1 kali

Copa del Rey: 3 gol

Liga Champions: 3 gol

Lainnya: 1 gol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.