Sukses

Persipura Gaet Striker Asal Senegal

Persipura Jayapura merekrut striker asal Senegal.

Jakarta - Persipura Jayapura mendatangkan striker asal Senegal bernama Pape Abdoulaye Ndaw, untuk melengkapi skuat musim 2018.

Setelah meresmikan Peter Butler sebagai pelatih yang akan menangani tim mengarungi kompetisi musim 2018, manajemen Persipura pun mengumumkan beberapa nama pemain yang tetap akan berada di skuat Mutiara Hitam untuk musim 2018. 

Baca Juga

  • Asisten Peter Butler di Persipura Terbentur Regulasi Lisensi
  • Peter Butler Resmi Jadi Pelatih Persipura
  • Curahan Hati Boaz Solossa soal Regenerasi di Persipura

"Nama-nama pemain Persipura untuk tim senior adalah Boaz Solossa, Ian Louis Kabes, Ricardo Salampessy, Elisa Basna, Muhammad Tahir, Prisca Womsiwor, Imanuel Wanggai, Yohanes Tjoe, Dede Sulaiman," ujar Benhur Tomi Mano dalam sesi konferensi pers yang diunggah ke dalam akun Instagram resmi Persipura.

Boaz Solossa, Ricardo Salampessy, dan Prisca Womsiwor baru-baru ini berseragam Borneo FC di Piala Presiden 2018. Namun, ketiga pemain tersebut memang hanya dikontrak oleh Pesut Etam untuk berlaga selama turnamen pramusim itu berlangsung.

Selain pemain-pemain senior tersebut, Persipura sudah mendapatkan 15 pemain muda yang lolos seleksi tahap pertama. Pelatih asal Inggris, Peter Butler, akan terus memantau perkembangan pemain-pemain tersebut hingga akhirnya mendapatkan pemain-pemain yang cocok untuk masuk dalam tim utama Persipura untuk 2018.

Selain itu, Benhur Tomi Mano juga mengungkapkan akan hadirnya seorang pemain asing yang berposisi sebagai striker bernama Pape Abdoulaye Ndaw. Striker yang didatangkan dari Senegal itu direncanakan datang pada Sabtu (3/2/2018).

Ada beberapa pemain asing yang datang, dan satu di antaranya adalah pemain yang datang dari Senegal dengan posisi striker. Namanya Pape Abdoulaye Ndaw dengan postur 192 cm, merupakan pemain Timnas Senegal," ujar Wali Kota Jayapura itu.

Striker asal Senegal itu merupakan pemain yang sebelumnya pernah bermain di Romania bersama Dinamo Buchuresti. Pada musim terakhir sebelum berlabuh di Persipura, Pape Abdoulaye Ndaw merupakan pemain yang memperkuat Township Rollers di Liga Botswana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.