Sukses

Trio Persija Tak Gentar Hadapi Mitra Kukar

Persija Jakarta menghadapi Mitra Kukar di babak delapan besar Piala Presiden 2018.

Jakarta - Persija Jakarta akan menghadapi Mitra Kukar dalam pertandingan delapan besar Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/2/2018). Tiga pemain andalan Persija dari lini belakang hingga depan, Ismed Sofyan, Sandi Sute, dan Marko Simic, optimistis timnya bisa meraih kemenangan.

Baca Juga

  • Persija Umumkan Skuat 2018, 30 Pemain untuk Liga 1 dan Piala AFC
  • Jersey Baru di Mata Penggawa Persija
  • FOTO: Pamer Jersey Baru, Pemain Persija Bergaya ala Model di Catwalk

Sang kapten, Ismed Sofyan, menegaskan tak akan ada satu pun pertandingan yang mudah di babak perempat final, termasuk laga yang akan dijalani Persija dengan menantang Bayu Pradana dkk. Namun, pemain senior asal Aceh itu optimistis bisa menang dengan berbekal kerja keras.

"Satu hal yang pasti tak ada satu pun tim yang lemah di babak delapan besar. Semua adalah tim yang solid di sini, jadi kami semua harus bekerja keras untuk bisa melangkah ke babak selanjutnya," ujar Ismed.

Beralih ke posisi tengah, ada Sandi Sute yang menegaskan Persija harus mati-matian untuk lolos ke semifinal. Seperti Ismed Sofyan, Sandi Sute juga menekankan pentingnya kerja keras dalam pertandingan kontra Mitra Kukar.

"Saya optimistis. Sesuai target kami, mau tidak mau harus bisa menang karena kami ingin melaju terus ke semifinal dan ke final. Semua akan tergantung kepada kerja keras dan kekompakan tim ini dan tentu saja doa dari semua orang. Semoga kami bisa memenangi laga ini," ujar pemain asal Palu itu.

Sementara bagi Marko Simic yang sejauh ini menjadi mesin gol Persija, laga kontra Mitra Kukar tak akan berlangsung mudah. Namun, pemain asal Kroasia itu percaya dengan dukungan dari The Jakmania, Persija bisa meraih kemenangan.

"Saya pikir Mitra Kukar memperlihatkan sepak bola yang sangat baik di fase sebelumnya. Mereka tim yang kompak dan saya yakin laga ini berlangsung seru dan menjadi ujian yang bagus bagi kami. Namun, kami percaya diri untuk bisa memenangi pertandingan berkat adanya dukungan The Jakmania. Kami fokus 100 persen saat ini dan kami bisa melakukannya bersama-sama," ujar Marko Simic. 

Skuat Macan Kemayoran baru saja tiba di Solo pada Sabtu (3/2/2018) siang. Menurut informasi dari pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, kepada Bola.com, Persija akan melakukan satu kali sesi latihan terakhir pada Sabtu sore untuk mempersiapkan strategi terakhir jelang pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.