Sukses

IBL 2018: Satya Wacana Sikat BSB Hangtuah

Satya Wacana menang 80-64 dalam lanjutan IBL.

Liputan6.com, Cirebon - Satya Wacana Salatiga mengatasi BSB Hangtuah dalam lanjutan IBL seri ketujuh, Sabtu (3/2/2018). Dalam laga yang digelar di GOR GMC Arena Cirebon itu, Satya Wacana menang 80-64.

Pada kuarter pertama, Satya Wacana mendominasi. Mereka unggul 18 poin berbanding 8 poin.

Namun keadaan berbalik pada kuarter kedua. BSB mampu unggul dengan mencetak 25 angka berbanding 19 angka.

Pada kuarter ketiga permainan BSB mulai menurun. Mereka hanya mencetak 17 angka berbanding 26 angka milik Satya Wacana.

Sementara pada kuarter terakhir, Satya Wacana kembali unggul. Mereka memasukkan 17 poin berbanding 14 poin sehingga menang 80-64.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Pelatih

"Dari awal saya melihat Hangtuah solid apalagi di Yogyakarta mereka hanya kalah satu bola dengan Satria Muda. Namun saya melihat mereka punya kelemahan di kuarter pertama," kata pelatih Satya Wacana, Efri Meldi.

"Mereka selalu mengandalkan Christopher George. Sehingga saya bilang pada pemain untuk bikin George foul out," ujarnya menambahkan.

Strategi Satya Wacana terbilang berhasil. George jarus mendapat foul out pada pertengahan kuarter terakhir dan memudahkan Satya Wacana memenangkan laga.

"Tanpa George memang berat. Selain itu pemain kami seperti kurang komunikasi," ujar pelatih BSB, Andika S. Saputra beralasan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.