Sukses

Kylian Mbappe Terima Kartu Merah Pertama Akibat Aksi Tak Perlu

Kylian Mbappe mendapat kartu merah perdana sepanjang karier.

Jakarta - Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, menerima kartu merah sepanjang kariernya. Kartu merah itu Mbappe dapatkan karena melakukan aksi konyol.

Baca Juga

  • Saksikan Aksi Konyol Kylian Mbappe yang Berujung Kartu Merah
  • PSG Dapat Tambahan Kekuatan saat Jumpa Real Madrid
  • Rekrut Neymar dan Mbappe, PSG Terancam Sanksi FFP

Selama menjadi pesepak bola profesional, Mbappe belum pernah menerima kartu merah. Bahkan, eks penyerang AS Monaco itu hanya pernah mengoleksi enam kartu kuning sepanjang kariernya.

Akan tetapi, catatan apik Mbappe tercoreng ketika menghadapi Rennes. Pada laga semifinal Piala Liga Prancis 2017-2018 kontra Rennes, Mbappe diusir oleh wasit pada menit ke-65.

Peristiwa itu bermula ketika Mbappe tengah beradu lari dengan penyerang muda Rennes, Ismaila Sarr. Kalah cepat, penyerang berusia 19 tahun itu justru menginjak betis Sarr hingga kaus kaki lawannya itu sobek.

Sejatinya, kejadian tersebut luput dari pantauan wasit yang bertugas, Mikael Lesage. Alhasil, Lesage memutuskan untuk memeriksa Video Assistant Referee (VAR) sebelum memberi kartu merah untuk Mbappe.

Rupanya, Mbappe merasa setuju dengan keputusan Lesage. Sang pemain mengaku pantas menerima kartu merah pertamanya itu karena merasa bersalah melakukan tindakan tersebut.

"Ya, saya setuju dengan keputusan wasit. Tentu saja itu pantas menerima kartu merah. Namun, ada beberapa keputusannya yang saya sesali, meski tidak terlalu signifikan," kata Mbappe.

"Tentu saja saya menyesali perbuatan itu. Saya tidak sengaja melakukan hal tersebut. Setelah pertandingan saya menemuinya untuk meminta maaf. Tidak masalah antara kami berdua," penggawa timnas Prancis itu melanjutkan.

Saat ini, belum diketahui sanksi apa yang akan diterima oleh Kylian Mbappe akibat perbuatannya tersebut. Namun, menurut media-media di Prancis, Mbappe terancam sanksi dua kali larangan bertanding.

Sumber: www.bola.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.