Sukses

Aubameyang Janji Cetak Banyak Gol di Arsenal

Pierre-Emerick Aubameyang berambisi mencetak lebih banyak gol bersama Arsenal.

London - Pierre-Emerick Aubameyang tampil impresif pada laga debutnya bersama Arsenal. Auba mencetak satu gol sekaligus membantu The Gunners menang 5-1 atas Everton, Sabtu (3/2/2018).

Pada pertandingan pekan ke-26 Premier League di Stadion Emirates, Aubameyang yang awalnya diragukan tampil akibat sakit, justru bermain sejak menit awal.

Penyerang yang ditebus dari Borussia Dortmund pada 31 Januari 2018 itu mampu tampil impresif. Berdasarkan statistik di Whoscored, Aubameyang mampu melepaskan tiga tembakan yang dua mengarah ke gawang.

Dia pun sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-37. Umpan terobosan Henrikh Mkhitaryan mampu dikonversikan Auba menjadi gol dengan sepakan kaki kiri.

Selain Pierre-Emerick Aubameyang, empat gol Arsenal lainnya disarangkan Aaron Ramsey (6', 19', 74') dan Laurent Koscielny (14'). Sementara itu, gol tunggal Everton dicetak Dominic Calvert-Lewin pada menit ke-64.

"Tentu saya sangat senang. Kami memenangkan pertandingan pada babak pertama dan yang paruh kedua sedikit berbeda," ucap Aubameyang.

"Kami semua bahagia hari ini. Apakah ada lagi gol yang datang dari saya? Bisa saja seperti itu," paparnya.

Kemenangan atas Everton tak memengaruhi posisi Arsenal di klasemen sementara Premier League. The Gunners masih berada di peringkat keenam dengan nilai 45, terpaut 24 poin dari Manchester City yang masih nyaman menghuni puncak klasemen.

Sumber: Arsenal/Bola.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.