Suporter Persikota Bentrok dengan Pendukung Persita

  • Liga Dunia
  • 0
  • 22 Mar 2011 00:08

110321dpersita-bentrok1.jpg
Liputan6.com, Tangerang: Tawuran antarsuporter kembali terjadi. Kali ini suporter fanatik Persatuan Sepakbola Kota Tangerang (Persikota) Tangerang terlibat bentrok dengan pendukung Kesebelasan Persatuan Sepak Bola Indonesia Tangerang (Persita) Tangerang di Karawaci, Tangerang, Banten, Senin (21/3).

Saling lempar batu berawal saat ratusan suporter Persikota dihadang puluhan pendukung Persita Tangerang di depan Jalan Muhammad Toha. Seorang pendukung Persikota bersikeras akan melewati jalan itu guna menonton pertandingan Persikota melawan Gresik United di Stadion Benteng. Namun, suporter Persita tetap bertahan karena jalan itu yang merupakan basis mereka. Bentrokan pun tak terhindarkan. Selain saling lempar batu, beberapa bilah kayu dan senjata tajam juga digunakan kedua kubu.

Ratusan aparat kepolisian yang diturunkan sempat meredam bentrokan tersebut. Namun tak lama kemudian, bentrokan kembali terjadi. Pendukung Persita kembali melempari rombongan suporter Persikota yang melintas. Kendati demikian, aksi anarkis antara kedua kubu tersebut langsung diredam polisi.

Tak ada korban dalam peristiwa itu. Hanya saja, bentrokan tersebut mengakibatkan jalan menuju Kota Tangerang sempat kemacetan panjang.(ADI/ANS)

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler