Sukses

Lawan Mitra Kukar, Persija Berharap Solo Tidak Hujan

Persija Jakarta berharap Solo tidak dilanda hujan.

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta berharap bantuan cuaca saat bertanding di babak delapan besar Piala Presiden 2018. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu akan berhadapan dengan Mitra Kukar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (4/2/2018) pukul 15:30 WIB.

Dengan cuaca cerah, Persija bakal diuntungkan. Bola dapat mengalir dari kaki ke kaki. Sebab belakangan, taktik ini telah menjadi ciri khas permainan Macan Kemayoran.

Akan tetapi, keinginan Persija untuk mendapatkan cuaca yang bersahabat sepertinya bertolak belakang dengan iklim di Solo belakangan ini. Sebab, Manahan dilanda hujan lebat pada hari pertama Piala Presiden, Sabtu (3/2/2018). 

"Kami harap cuaca besok bagus sehingga hasil yang kami dapat akan maksimal," ujar bomber Persija, Marko Simic.

Kali terakhir, Persija bermain di Manahan di bawah guyuran hujan. Ketika itu, Macan Kemayoran menang secara kontroversial melawan Persib Bandung.

Lewat permainan 82 menit, Persija unggul via penalti Bruno Lopes. Di menit ke-83, Persib undur diri dari pertandingan lantaran merasa dicurangi wasit.

Di tengah hujan lebat, wasit menganulir gol Persib yang telah menghujam jaring gawang. Pandangan pengadil pertandingan dari Australia, Shaun Evans terhalang oleh derasnya hujan yang turun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menatap Semifinal

Pemain asing Persija asal Kroasia, Marko Simic memeragakan kaus tandang tim saat peluncuran di Jakarta, Jumat (2/2). Secara resmi, Persija memperkenalkan tiga model kaus yang akan digunakan pada musim 2018. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Di sisi lain, Marko Simic berharap rekan-rekannya berkonentrasi penuh melawan Mitra Kukar. Simic pantang meremehkan tim berjuluk Naga Mekes itu.

"Kami fokus untuk pertandingan besok. Tim semakin bagus," ujar bomber asal Kroasia ini.

"Kami sudah dekat dengan semifinal jadi kami akan step by step agar bisa melangkah lebih jauh," tutup striker berusia 30 tahun ini.

3 dari 3 halaman

Rekor Musim Lalu

Persija dua kali bertemu Mitra Kukar di musim lalu. Kala bermain di kandang, pertandingan berakhir imbang.

Saat tandang ke Tenggarong, Macan Kemayoran menang 1-0 dari Mitra Kukar. Bekal positif untuk Persija menatap babak empat besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.