Sukses

Prediksi Liverpool Vs Tottenham Hotspur: Kans Perlebar Jarak

Liverpool memiliki peluang memerlebar jarak jika menang atas Hotspur.

Jakarta - Liverpool akan menjamu Tottenham Hotspur di Anfield pada laga pekan ke-26 Premier League 2017-2018, Minggu (4/2/2018). The Reds wajib meraih kemenangan untuk menjaga posisi di klasemen sementara.

Baca Juga

  • Target Liverpool di Sisa Musim Ini
  • Legenda Liverpool Ragukan Kualitas Philippe Coutinho
  • Pemain Termahal Liverpool Diminta Turunkan Berat Badan

Saat ini, Liverpool dan Tottenham hanya terpaut dua posisi pada klasemen sementara Premier League. Liverpool menempati posisi ketiga dengan koleksi 50 poin, unggul dua angka dari Tottenham.

Situasi tersebut membuat posisi The Reds bakal direbut oleh Tottenham atau Chelsea jika gagal meraih kemenangan. Alhasil, Roberto Firmino dan kawan-kawan wajib meraih angka penuh.

Akan tetapi, performa skuat asuhan Jurgen Klopp telah berada dalam inkonsistensi. Dari tiga laga terakhir, mereka mencatatkan dua kekalahan dan satu kemenangan.

Klopp sendiri mengakui jika pertandingan melawan Tottenham bukan laga mudah untuk timnya. Manajer asal Jerman itu merasa pertandingan tersebut memiliki nilai enam poin.

"Bermain melawan Tottenham tidak mudah karena mereka bermain sepanjang pertandingan. Berdasarkan posisi di klasemen, target kami, dan posisi yang kami inginkan pada klasemen akhir, pertandingan ini sangat penting," ujar Klopp.

"Pertandingan ini bagai memiliki enam poin untuk kemenangan. Tim yang mampu meraih kemenangan adalah yang bisa memanfaatkan keunggulannya. Kami punya modal bermain di Anfield dan berharap bisa memanfaatkannya," Klopp melanjutkan.

Bersua Tottenham, Liverpool mengantongi modal cukup berharga. Dari lima pertemuan terakhir kedua kesebelasan, The Reds meraih dua kemenangan dan hanya menelan satu kekalahan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ancaman Tottenham Hotspur

Meski punya catatan apik, namun kekalahan Liverpool dari Tottenham terjadi pada partai teranyar kedua kesebelasan. Bahkan, saat itu The Lilywhites melumat Liverpool dengan skor 4-1.

Beruntung bagi Liverpool, skuat asuhan Mauricio Pochettino juga tengah berada dalam inkonsistensi. Seperti Liverpool, dalam tiga laga terakhir, Tottenham hanya meraih satu kemenangan. Namun, dua pertandingan berakhir imbang, sementara The Reds kalah.

Meski begitu, Tottenham dapat memainkan seluruh pemain terbaiknya karena tidak ada yang absen. Hal itu tentu wajib diwaspadai oleh Klopp.

Pochettino menganggap laga kontra Liverpool dapat menentukan hasil pada akhir musim. Manajer asal Argentina itu menganggap pertandingan tidak akan berjalan mudah untuk kedua kesebelasan.

"Pertandingan ini besar seperti melawan Manchester United dan Arsenal. Pertandingan ini penting untuk perebutan empat besar. Kedua kesebelasan sama-sama menginginkan posisi tersebut," kata Pochettino.

"Menurut saya, Liverpool punya salah satu skuat terbaik di Inggris dan Eropa. Mereka punya banyak pemain hebat dan ditangani manajer berkualitas. Laga ini akan berjalan sulit," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain dan Rekor Pertemuan

Prakiraan Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Loris Karius; Joe Gomez, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Alex Oxlade-Chamberlain, Jordan Henderson, Emre Can; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

Manajer: Jurgen Klopp

Tottenham (4-2-3-1): Hugo Lloris; Serge Aurier, Davinson Sanchez, Jan Vertonghen, Ben Davies; Eric Dier, Mousa Dembele; Son Heung-min, Dele Alli, Christian Eriksen; Harry Kane

Manajer: Mauricio Pochettino

Head to head:

02/04/16 Liverpool 1-1 Tottenham (Premier League)

27/08/16 Tottenham 1-1 Liverpool (Premier League)

25/10/16 Liverpool 2-1 Tottenham (Piala Liga Inggris)

11/02/17 Liverpool 2-0 Tottenham (Premier League)

22/10/17 Tottenham 4-1 Liverpool (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Liverpool:

05/01/18 Liverpool 2-1 Everton (Piala FA)

14/01/18 Liverpool 4-3 Manchester City (Premier League)

22/01/18 Swansea 1-0 Liverpool (Premier League)

27/01/18 Liverpool 2-3 West Brom (Piala FA)

30/01/18 Huddersfield 0-3 Liverpool (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Tottenham:

05/01/18 Tottenham 3-0 Wimbledon (Piala FA)

14/01/18 Tottenham 4-0 Everton (Premier League)

22/01/18 Southampton 1-1 Tottenham (Premier League)

27/01/18 Newport 1-1 Tottenham (Piala FA)

30/01/18 Tottenham 2-0 Manchester United (Premier League)

Prediksi Bola.com:

Liverpool 50-50 Tottenham Hotspur.

Sumber: www.bola.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.