Sukses

Fakta-fakta Usai Arsenal Pesta Gol ke Gawang Everton

Arsenal menaklukkan Everton dengan skor 5-1.

Jakarta - Arsenal tampil memukau ketika mengalahkan Everton 5-1 pada laga pekan ke-26 Premier League, di Stadion Emirates, Minggu (4/2/2018) dini hari WIB. Performa impresif membuat skuat Arsene Wenger menorehkan tujuh catatan istimewa.

Baca Juga

  • Aubameyang Cetak Gol, Arsenal Menang Besar atas Everton
  • Mantan Pemain Arsenal Gabung Getafe
  • Pelatih Everton Sudah Kantongi Kelemahan Arsenal

Kelima gol Arsenal dicetak oleh Aaron Ramsey pada menit keenam, 19', dan 74, Laurent Koscielny (14'), dan Pierre-Emerick Aubameyang (37'). Everton hanya bisa membalas melalui bola hasil kreasi Dominic Calvert-Lewin (64').

Menurut statistik Premier League sepanjang pertandingan, Arsenal tampil mendominasi karena mengklaim 58,3 persen penguasaan bola berbanding 41,7 persen yang ditorehkan Everton.

Arsenal pun unggul soal statistik kans mencetak gol. Skuat Arsene Wenger mendulang 14 peluang, dan enam yang mengarah ke gawang. Adapun Everton hanya bisa membukukan satu kesempatan emas dari total 10 percobaan.

Kemenangan membuat Arsenal mendulang 45 poin di peringkat keenam klasemen sementara. Mereka terpaut lima angka dari Chelsea yang menghuni posisi keempat, atau batas akhir zona Liga Champions.

Berikut ini adalah tujuh catatan istimewa yang diukur Arsenal setelah menumbangkan Everton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tujuh Catatan Istimewa Arsenal

  1. Gol yang dicetak Ramsey dari assist Henrikh Mkhitaryan, merupakan sentuhan pertama yang dibuat eks gelandang Manchester United itu untuk rekan setimnya di Arsenal.
  2. Mkhitaryan mendulang total tiga assist ketika bersua Everton. Dia pun menjadi pemain pertama yang bisa menorehkan statistik tersebut untuk Arsenal di Premier League, sejak kali terakhir dilakukan Santi Cazorla pada Mei 2013.
  3. Arsenal merupakan satu-satunya tim yang paling banyak mencetak gol melalui para pemain bertahan di Premier League musim 2017-2018.
  4. Ramsey selalu terlibat dalam total 100 gol yang dicetak seluruh penggawa Arsenal di berbagai kompetisi. Gelandang Wales tersebut mendulang 52 gol dan 48 assist.
  5. Ramsey juga menjadi pemain ke-20 yang bisa mendulang hattrick untuk Arsenal di Premier League. Tidak ada satupun tim asal Inggris yang bisa menyamai statistik The Gunners tersebut.
  6. Aubameyang adalah pemain kedelapan yang bisa mendulang gol dalam pertandingan perdananya bersama Arsenal.
  7. Arsenal merupakan tim kedua yang bisa unggul empat gol di babak pertama dalam laga kandang Premier League. Sebelumnya, rekor itu sebelumnya diukir oleh Manchester United pada November 1997.

 

Sumber: www.bola.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Bola.com