Sukses

Mantan Pemain Manchester United Tertawa Dengar Alasan Guardiola

Reaksi mantan Manchester United, Gary Neville mendengar komentar Pep Guardiola.

Jakarta - Mantan pemain Manchester United, Gary Neville, menilai alasan manajer Manchester City, Pep Guardiola, yang hanya memasukkan enam pemain cadangan saat menghadapi Burnley adalah keputusan aneh. Bahkan, Gary Neville tertawa ketika mendengar alasan manajer asal Spanyol itu.

Baca Juga

  • Susunan Pemain MU Vs Huddersfield: Andalkan Lukaku
  • Danilo Bawa City Ungguli Burnley di Babak I
  • Mourinho Desak Fellaini Perpanjang Kontrak Bersama MU

Manchester City bermain 1-1 melawan Burnley, di Turf Moor, Sabtu (3/2/2018). Manchester City unggul lebih dulu melalui torehan Danilo, sebelum mampu disamakan berkat torehan Johann Berg Gudmundsson.

Dalam pertandingan tersebut, Guardiola hanya memasukkan enam pemain cadangan, dari biasanya tujuh pemain. Keenam pemain itu, antara lain Claudio Bravo, Aymeric Laporte, Tosin Adarabioyo, Oleksandr Zinchenko, Yaya Toure, dan Brahim Diaz.

Adapun beberapa pemain kunci Manchester City, seperti David Silva, Leroy Sane, Fabian Delph, Gabriel Jesus, Benjamin Mendy, dan John Stones, absen karena mengalami cedera.

Pep Guardiola mengaku, alasan tidak memasukkan pemain cadangan ketujuh karena "tidak memiliki pemain lagi". Pemain Manchester City U-23, menurut dia, tidak bisa dilibatkan karena baru menjalani pertandingan satu hari sebelumnya.

"Menurut saya, itu (alasan Pep Guardiola) adalah bercandaan. Hal tersebut benar-benar lucu," kata Gary Neville, sembari tertawa saat menjalani siaran di Sky Sports.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Muda

Neville menyebut, Guardiola harusnya lebih memperhatikan pemain muda.

"Jika Anda menajer tim muda di Manchester City, menurut saya, para pemain muda layak mendapat kesempatan. Siapa yang bermain baik musim ini dan siapa yang telah bekerja keras."

"Lupakan tim cadangan. Apabila mereka bermain kemarin, menempatkan satu orang di cadangan, menurut saya, bukan masalah besar. Menurut saya, dia tidak perlu melakukan hal tersebut (tidak memasukkan pemain cadangan ketujuh)," Gary Neville menambahkan.

Meski gagal meraih poin penuh, Manchester City tetap kukuh di puncak klasemen sementara Premier League dengan perolehan poin 69, unggul 13 angka dari Manchester United di posisi kedua.

Sumber: www.bola.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.