Sukses

Lawan Persija, Mitra Kukar Siapkan Pelapis Eks Pemain Liverpool

Mitra Kukar menghadapi Persija di babak 8 besar Piala Presiden 2018.

Liputan6.com, Solo - Absennya Danny Guthrie di babak delapan besar Piala Presiden tidak membuat Mitra Kukar kebingungan. Armada Rafael Berges Martin telah menyiapkan pengganti yang sepadan untuk pemain asal Inggris tersebut.

Mitra Kukar bakal berhadapan dengan Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (4/2/2018) pukul 15.30 WIB. Guthrie masih tidak dapat bermain di partai itu lantaran cedera otot pahanya belum pulih total.

Cedera menimpa Guthrie di babak penyisihan. Mantan gelandang Liverpool itu sempat absen saat Mitra Kukar melawan Barito Putera pada pertandingan kedua.

"Dia (Guthrie) sepertinya masih bermasalah dengan otot pahanya. Tapi, kami masih terus pantau kondisinya," ujar pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Martin dinukil dari laman resmi Liga 1.

"Kami butuh dia di lini tengah. Dengan adanya Danny, kami memiliki penguasaan bola yang lebih baik. Tapi, dia belum pulih, dan kami tak ingin memaksakan," katanya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengganti Guthrie

Penyerang Mitra Kukar Fernando Rodriguez Ortega (kanan). (Dok Mitra Kukar)

Kehilangan Guthrie tidak membuat Rafael Berges khawatir. Sebab, arsitek asal Spanyol itu telah menunjuk Muhammad Bahtiar untuk menjadi tukang jagal tim berjuluk Naga Mekes ini.

"Saya kira Bahtiar lebih siap. Dia tampil bagus di dua pertandingan, begitu juga saat menghadapi Persija," tutur Rafael Berges.

Bachtiar bakal bahu-membahu bersama Bayu Pradana untuk menghentikan dominasi lini tengah Persija. Tidak hanya itu, Bahtiar sesekali juga akan berperan sebagai motor serangan Naga Mekes.

3 dari 3 halaman

Ahmad Bustomi Tersisih

Mitra Kukar memiliki empat gelandang bertahan tangguh di skuatnya musim ini. Selain Guthrie dan Bahtiar, masih ada Ahmad Bustomi dan pemain Timnas U-19, Muhammad Luthfi Kamal.

Rafael Martin tak kunjung memberikan kepercayaan kepada Bustomi sebagai starter. Mantan pemain Arema FC ini selalu kalah bersaing dari Bayu Pradana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.