Sukses

MU dan Real Madrid Rebutan Mauro Icardi

Mauro Icardi sempat mengindikasikan bakal hengkang dengan mengunggah lagu perpisahan.

Liputan6.com, Milan - Ketertarikan Manchester United (MU) dan Real Madrid kepada penyerang Inter Milan, Mauro Icardi sudah tak lagi menjadi rahasia umum. Kini, pertarungan keduanya semakin sengit usai bursa transfer musim dingin 2018 ditutup.

Namun, upaya MU dan Real Madrid untuk mendapatkan Mauro Icardi akan terbentur dengan adangan besar. Itu karena Icardi sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari Inter. Belum genap lima musim berseragam Nerazzurri, ia sudah mendapat kepercayaan untuk menjadi kapten Inter.

Sebagai seorang penyerang, ia pun sudah memenuhi ekspektasi Inter Milan. Dari 170 pertandingan, sudah 96 gol dan 23 assist yang diciptakan pemain asal Argentina itu. Sayang, kontribusi Icardi justru terlihat tak berarti.

Itu karena ia belum sekalipun menikmati gelar bersama Inter. Fakta lain adalah Icardi juga belum sekalipun menikmati petualangan di Liga Champions. Hal itu yang menjadi alasan utama pemain berusia 24 tahun tersebut ingin meninggalkan Giuseppe Meazza.

Surat kabar Argentina, Ole, menyebut pelatih MU, Jose Mourinho telah memusatkan perhatiannya untuk merekrut Mauro Icardi. Mereka tak peduli dengan keberanian Madrid yang siap mengaktifkan klausul pelepasan mantan pemain Sampdoria itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rapor Buruk Inter

Mauro Icardi (AP/Antonio Calanni)

Dengan kontrak hingga Juni 2021, Inter memasang banderol 110 juta euro bagi tim yang menginginkan jasa Icardi. Jika enggan kariernya terus terpuruk, Icardi jelas harus segera angkat kaki dari Inter.

Tanda-tanda buruk pun sedang diperlihatkan Inter pada musim 2017/2018. Setelah banjir pujian pada awal musim, kini kritik yang tengah mendatangi Nerazzurri. Setelah sempat melewati 16 laga tanpa terkalahkan, kini sudah delapan laga dilewati tim besutan Luciano Spalletti itu tanpa kemenangan.

Selain tersingkir dari Coppa Italia, mereka juga semakin tertinggal dari papan atas klasemen Serie A. Duduk di urutan keempat dengan raihan 45 poin, Inter terpaut 12 poin dari Napoli dan 11 poin dari Juventus.

3 dari 3 halaman

Statistik Icardi

Sampdoria Primavera: 27 gol dari 35 laga

Sampdoria: 11 gol dan 4 assist dari 33 laga

Inter Milan: 96 gol dan 23 assist dari 170 laga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.