Sukses

Ramos Heran Real Madrid Tertinggal Jauh dari Barcelona

Real Madrid kini terpaut 18 poin dari Barcelona.

Liputan6.com, Valencia - Melawat ke markas Levante membuat catatan buruk Real Madrid di musim 2017/2018 semakin bertambah panjang. Dua kali unggul, anak asuh Zinedine Zidane itu harus menyudahi pertandingan dengan raihan satu poin.

Pada laga pekan ke-22 La Liga di Estadio Ciudad de Valencia, Minggu (4/2/2018) dinihari WIB, Real Madrid sejatinya memiliki peluang besar untuk meraih kemenangan. Laga baru berjalan 11 menit, mereka sudah unggul lewat sundulan Sergio Ramos.

Namun, keunggulan mereka tak bertahan hingga babak pertama berakhir. Emmanuel Boateng menyamakan skor di menit ke-42 lewat skema serangan balik. Sembilan menit jelang waktu normal berakhir, Isco kembali membawa Madrid unggukl. Tapi, lagi-lagi keunggulan itu tak bertahan lama akibat gol Giampaolo Pazzini di menit ke-89.

Tentu, hasil itu menambah penderitaan Real Madrid di musim ini. Mereka tak lagi menjadi tim yang mampu menantang semua gelar. Sekarang, satu-satunya yang masih terbuka untuk mereka adalah Liga Champions, karena di La Liga mereka sudah tertinggal jauh dari Barcelona.

"Kami akan terus berjuang untuk bertahan setinggi mungkin, Liga Champions, dan sisa musim ini, harus berusaha untuk membangkitkan tim. Tak normal berada di jarak ini. Sesuatu yang telah kami lakukan salah. Membiarkan banyak poin dalam permainan yang terbuang. Ini adalah salah satu tahun terburuk kami," ujar Ramos, dilansir Soccerway.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harus Bangkit

Pemain Real Madrid, Luka Modric gagal mencetak gol ke gawang Levante pada laga La Liga Santander di Ciutat de Valencia stadium, Valencia, Spanyol, (3/2/2018). Real Madrid bermain imbang 2-2. (AFP/Jose Jordan)

Ya, satu-satunya yang bisa diperjuangkan Madrid saat ini adalah Liga Champions. Di Copa del Rey, langkah mereka sudah terhenti di perempat final. Di La Liga, duduk di urutan keempat dengan koleksi 39 poin, Los Blancos terpaut 18 poin dari Barcelona, bahkan berpotensi menjadi 21 poin.

"Kami kecewa karena itu adalah permainan yang kami kendalikan secara umum dan pada akhirnya poin lepas dari kami. Kami punya babak pertama yang baik, bermain bagus, tapi pada kesempatan pertama mereka menghukumg kami," kata Ramos.

Penting bagi Madrid untuk segera mengembalikan kepercayaan diri mereka. Pasalnya, periode sulit akan menghampiri mereka. Setelah menjamu Real Sociedad di akhir pekan depan, mereka akan melakoni leg pertama 16 besar Liga Champions kontra Paris Saint-Germain.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Levante (4-3-3): 13-Oier; 12-Coke, 4-Rober, 15-Postigo, 22-Antonio Luna; 20-Sasa Lukic, 8-Jefferson Lerma (9-Roger 68'), 5-Cheick Doukoure; 11-Jose Morales, 21-Emmanuel Boateng (23-Jason 60'), 14-Ivi (17-Giampaolo Pazzini 77').

Pelatih: Juan Muniz (Spanyol)

Real Madrid (4-3-3): 1-Keylor Navas; 2-Daniel Carvajal, 4-Sergio Ramos, 5-Raphael Varane, 12-Marcelo; 10-Luka Modric, 14-Casemiro, 8-Toni Kroos (17-Lucas Vazquez 90+1'); 11-Gareth Bale (22-Isco 66'), 9-Karim Benzema, 7-Cristiano Ronaldo (20-Marco Asensio 82').

Pelatih: Zinedine Zidane (Prancis)

Wasit: Mario Melero

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.

    Sergio Ramos

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liga Spanyol