Sukses

Gagal di Piala Presiden, Persebaya Segera Evaluasi

Langkah Persebaya dihentikan PSMS melalui adu penalti.

Liputan6.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya Angel Alfredo Vera segera melakukan evaluasi setelah anak asuhnya gagal melaju ke semifinal Piala Presiden 2018.

Persebaya dikalahkan PSMS Medan pada laga dramatis di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/2/2018). Mereka tumbang 3-4 melalui adu penalti setelah bermain 3-3 selama 90 menit.

"Evaluasi untuk tim pastinya, apalagi kami tidak punya banyak waktu," tuturnya.

Angel Alfredo Vera menerapkan sejumlah percobaan pada laga melawan PSMS. Pelatih asal Argentina itu mengaku menggunakan taktik berbeda untuk menambah opsi pada kompetisi sesungguhnya.

Beberapa perbedaan terlihat di lini depan Persebaya. Rishadi Fauzi yang biasa diturunkan duduk di bangku cadangan. Sebagai gantinya hadir Robertino Pugliara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jajal Strategi Berbeda

Pergantian tersebut berdampak pada jalan pertandingan. Persebaya sempat tertinggal 1-3. Beruntung mereka sukses menyamakan kedudukan.

Pertandingan kemudian berlanjut ke adu penalti. Di babak ini, eksekutor PSMS yang berhasil menunaikan tugas adalah Legimin Raharjo, Yessoh N'Guessan, Suhandi, dan Abdul Aziz. Sedangkan algojo Persebaya yang sukses mencakup Misbakus Solikin, Fandry Imbiri, dan Oktafianus Fernando.

"Kami inginkan mencoba beberapa opsi di Piala Presiden. Jadi kami gunakan strategi yang tidak seperti biasanya," ujar Angel Alfredo Vera.

"Saya masih melihat serangan yang cocok, agar kami banyak pilihan ke depannya," imbuhnya. (Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.