Sukses

Mantan Bek Persib Gagal Debut di Liga Malaysia

Eks bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, gagal debut bersama Kuala Lumpur FC.

 

Laporan Wartawan Bola.com, Vitalis Yogi Trisna dari Malaysia Mantan pemain Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, gagal melakoni debut di pentas Liga Malaysia. Bek tengah tersebut tak masuk dalam daftar pemain, baik starting line-up maupun cadangan, saat Kuala Lumpur FA menjamu Selangor FA, di KLFA Stadium, Minggu (4/2/2018) malam WIB. Hal itu berbeda dengan kiprah Evan Dimas dan Ilham Udin.

Baca Juga

  • Luis Milla Utus Asisten Pribadi untuk Memantau Evan Dimas
  • Evan Dimas dan Ilham Udin Dapat Petuah dari Legenda Selangor FA
  • Evan Dimas Mendoakan Muchlis Hadi Sukses di Persib

Gagal melakoni debut pada partai bertajuk Derbi Lembah Klang tersebut, tanda tanya besar bergelayut di dada fans Kuala Lumpur FA dan publik sepak bola Indonesia. Manajemen Kuala Lumpur FA memberikan penjelasan terkait Achmad Jufriyanto.

Nokman Mustaffa, Sekretari Jenderal Kuala Lumpur FA, mengungkapkan, Achmad Jufriyanto tak bisa membela tim anyarnya karena masalah administrasi. International Transfer Certificate (ITC) Achmad Jufriyanto belum kelar, sehingga Pelatih Kuala Lumpur FA, Na'im Nazmi Zainudin, tak memasukkan nama pemain yang biasa disapa Jupe tersebut.

"Jadi belum sempat dimainkan pada laga ini," tegas Nokman Mustaffa. Pada pertandingan kontra Selangor FA, lini belakang Kuala Lumpur FA diisi legiun asing Bobirjon Akbarov, Mohamad Hisyamudin, Azmeer Yusof dan Muhamad Hafiz Mohd Johar.

Nasib Jupe tak diikuti dua pemain asal Indonesia di kubu musuh Kuala Lumpur FA. Evan Dimas dan Ilham Udin bermain sejak menit awal bersama skuat Selangor FA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.