Sukses

Donnarumma Cetak Gol Bunuh Diri, AC Milan Ditahan Udinese

Laju kemenangan AC Milan terhenti di Friulli.

Liputan6.com, Udine - Laju positif AC Milan terhenti. I Rossoneri harus puas bermain 1-1 melawan Udinese di Stadio Friulli, Minggu (4/2/2018). 

Hasil ini mengakhiri catatan tiga kemenangan beruntun AC Milan di Serie A. Setidaknya, anak asuh Gennaro Gattuso tetap tidak terkalahkan dalam lima pertandingan.

Suso membawa AC Milan memimpin pada menit ke-9. Namun, setelah kehilangan Davide Calabria akibat kartu merah, Udinese mampu menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Gianluigi Donnarumma di menit ke-76.

Dengan hasil ini, AC Milan bertengger di peringkat delapan klasemen sementara. Mereka memiliki 35 angka dari 23 pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalan Pertandingan

AC Milan memulai pertandingan dengan agresif. Hasilnya, tim tamu sudah memimpin saat pertandingan belum berumur 10 menit. Suso melepas tendangan keras dari jarak 30 meter tanpa mampu dihentikan kiper Udinese Albano Bizzarri.

Udinese langsung berusaha membalas. Melalui serangan balik, Kevin Lasagna mengancam melalui tandukan. Sayang upayanya tidak menemui sasaran.

Masuk tim utama AC Milan untuk pertama kali di era Gattuso, Andre Silva kemudian coba meyakinkan sang pelatih. Sayang tandukannya tepat mengarah Bizzarri.

Namun, seiring berjalannya waktu, Udinese semakin menguasai pertandingan. Mereka dua kali mengancam gawang I Rossoneri melalui Lasagna meski gagal menyamakan kedudukan.

Selepas jeda, kedua tim saling jual beli serangan. Sampai Udinese mendapat momentum menyusul kartu merah bagi Calabria yang mengoleksi kartu kuning kedua pada menit ke-68.

Keputusan itu mengawali petaka AC Milan. Di menit ke-76, umpan silang Lasagna memantul dari Leonardo Bonucci. Bola kemudian mengenai kepala Donnarumma dan masuk gawang.

Dalam kedudukan seimbang, pemain pengganti Nikola Kalinic mendapat peluang mempersembahkan kemenangan bagi AC Milan. Tapi tandukannya melebar. Kedudukan pun tidak berubah. 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Udinese: Bizzarri; Nuytinck, Danilo, Larsen; Zampano, Barak, Behrami, Pezzella; Jankto, De Paul; Lasagna

AC Milan: G Donnarumma; Abate, Bonucci, Romagnoli, Calabria; Kessie, Biglia, Bonaventura; Suso, Andre Silva, Calhanoglu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.