Sukses

Bek Liverpool Tuding Dua Pemain Spurs Diving

Liverpool imbang 2-2 dengan Spurs dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (4/2/2018) WIB.

Liputan6.com, Liverpool - Bek Liverpool, Virgil van Dijk menilai dua pemain Tottenham Hotspur, Erik Lamela dan Harry Kane diving. Liverpool imbang 2-2 dengan Spurs dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (4/2/2018) WIB. Gol penyeimbang Spurs dicetak oleh Kane dari titik penalti. Wasit John Moss memberikan penalti setelah Van Dijk dinilai melanggar Lamela.

Liverpool unggul lebih dulu berkat gol Mohammed Salah di menit ketiga. Spurs baru bisa menyamakan kedudukan pada menit 80 berkat tendangan geledek Victor Wanyama.

Spurs bisa saja berbalik unggul lewat penalti Harry Kane. Sayangnya, penalti Kane bisa digagalkan kiper Liverpool, Loris Karius.

Salah kembali membuat suporter di Stadion Anfield bersorak gembira lewat golnya pada menit 90. Akan tetapi, kemenangan yang sudah di depan mata buyar oleh kesuksesan Kane mengeksekusi penalti.

Perdebatan muncul setelah pertandingan. Hal itu setelah video rekaman pertandingan muncul. Dari video tersebut, Van Dijk dinilai tak melanggar Lamela.

"Saya melihatnya datang, saya mencoba menahan kaki saya. Akan tetapi, dia tetap menghampiri bola lalu dia tersungkur," ujar Van Dijk.

"Wasit mengatakan, itu tak pelanggaran dan saya kecewa hakim garis mengatakan sebaliknya," kata Van Dijk menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Offside dan Diving

Pemain Liverpool melakukan protes saat dapat hukuman kedua dari wasit Johnathan Moss saat melawan Tottenham Hotspur dalam pertandingan Liga Inggris di Anfield, Liverpool (4/2). (AP Photo/Rui Vieira)

Sebelum Lamela, wasit juga memberikan penalti atas pelanggaran terhadap Harry Kane. Untuk hal ini, Van Dijk menganggap Kane lebih dulu offside. Namun wasit menilai sebaliknya.

Selain itu menurut Van Dijk, Kane juga diving. "Saya pikir penalti pertama itu diving. Anda bisa melihatnya dengan jelas dan tidak ada yang membicarakannya," kata Van Dijk

"Ada banyak diskusi apakah itu offside atau tidak. Namun saya pikir itu offside. Saya juga berpikir itu diving," ujar Van Dijk.

3 dari 3 halaman

Klopp Murka

Tak hanya Van Dijk yang kesal dengan kegagalan menang atas Spurs. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp juga tak kalah berang atas kegagalan itu.

"Saya tidak mengerti mengenai penalti yang diberikan wasit. Saya menganggap penalti yang pertama adalah offside. Kemudian yang kedua, saya mengerti apa yang wasit dan asistennya katakan, yakni ada sentuhan, sedikit sentuhan," kata Klopp.

Tambahan satu poin membuat Liverpool berpotensi disalip Chelsea yang berada di posisi ke-4. Liverpool kini hanya unggul satu poin dari Chelsea yang mengoleksi 50 poin. Chelsea akan bisa menyalip Liverpool jika mereka menang melawan Watford dini hari nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Virgil Van Dijk